Pemain Liverpool Ukir Sejarah di Piala FA

Pemain muda Liverpool, Ki-Jana Hoever, ukir sejarah di Piala FA saat ia turun dalam pertandingan melawan Wolverhampton, Selasa (8/1). Sayangnya, the Reds kalah 1-2 dalam pertandingan putaran ke tiga ini.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, lakukan sembilan perubahan dari skuadnya yang semula kalah dari Manchester City akhir pekan lalu. Ia kemudian turunkan pemain akademi Liverpool, Curtis Jones dan Rafa Camacho, untuk memulai debut kompetitif mereka di tim senior.

Namun, Klopp terpaksa memperkenalkan satu pemain muda Liverpool lainnya, ketika Dejan Lovren harus ditarik keluar lapangan akibat alami cedera dalam laga di kandang Wolverhampton tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Klopp memasukkan pemain berusia 16 tahun, Ki-Jana Hoever, yang mengisi posisi yang ditinggalkan pemain asal Kroasia itu dan memulai debut seniornya yang agak mengejutkan bagi the Reds.

Dengan demikian, Ki-Jana Hoever menjadi pemain termuda yang pernah mewakili Liverpool di Piala FA – mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang Ben Woodburn ketika ia bermain dalam kompetisi tertua di Eropa itu pada laga melawan Plymouth, Januari 2017, saat usianya baru usia 17 tahun.

Ki-Jana Hoever pun tampil cukup gemilang dalam pertandingan tersebut, walau ia tak mampu mencegah tersingkirnya The Reds dari ajang Piala FA musim ini, setelah Wolverhampton menutup laga dengan keunggulan 2-1.