Pemain Man Utd Kecewa Pantai Gading Gagal Lolos

Eric Bailly kecewa atas kegagalan Pantai Gading lolos ke Piala Dunia 2018.
Eric Bailly kecewa atas kegagalan Pantai Gading lolos ke Piala Dunia 2018.

Bek Manchester United Eric Bailly mengakui kegagalan Pantai Gading lolos ke Piala Dunia 2018 merupakan kekecewaan yang besar baginya.

Mimpi Pantai Gading untuk lolos ke Piala Dunia di Rusia tahun depan harus tersingkir setelah dihentikan Maroko di babak kualifikasi Piala Dunia zona konfederasi Afrika.

Pantai Gading menelan kekalahan 2-0 di kandang sendiri dan harus rela menyerahkan satu tiket Piala Dunia kepada Maroko yang berhasil menjadi pemuncak klasemen akhir dengan 12 poin, sementara Pantai Gading hanya menepati posisi runner-up dengan 8 poin.

Eric Bailly yang tak bermain di laga terakhir kontra Maroko mengakui kegagalan Pantai Gading lolos ke Piala Dunia membuatnya kecewa berat. Bailly tak menyangka jika timnya bisa kalah di hadapan pendukung mereka sendiri dan hal itu sangat ia sesalkan.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Itu adalah kekecewaan yang sangat mendalam bagi saya,” ujar Bailly pada MUTV. “Terlebih lagi ketika Anda berpikir bahwa Anda sudah berada di puncak klasemen pada awal kualifikasi.”

“Pada akhirnya, dikalahkan di kandang membuat saya frustrasi, bahkan terlebih lagi bagi saya karena harus menyaksikan pertandingan terakhir melalui tribun penonton.”

“Jadi itu adalah hal yang sulit untuk diterima bagi saya dan bagi seluruh pendukung tim nasional, ditambah dengan kerabat serta keluarga saya. Itu sangat mengecewakan!”

Meski demikian, Bailly ingin melupakan kegagalan mengantarkan negaranya lolos ke Piala Dunia dengan meraih hasil yang baik bersama Manchester United.

“Anda harus selalu membalik halaman dan melupakannya karena Anda tidak bisa selalu berpikir hidup penuh dengan hal-hal yang indah,” lanjutnya. “Ada juga masa-masa sulit yang harus Anda hadapi dan membuat Anda lebih kuat. Anda harus melupakan hal itu dan berpikir mengenai masa depan.”