Pemain Newcastle Ini Malah Kirim Assist ke Musuhnya, Menjadi Gol Jarak Dekat

Gilabola.com – Pertandingan Bournemouth vs Newcastle United tadi malam menyisakan beberapa adegan tragis. Salah satunya ini. Gelandang 24 tahun ini berhasil mengamankan satu operan pemain tuan rumah, tapi bola pantulannya malah jadi assist untuk gol pertama The Cherries.

Joe Willock akan menyesali gerakan refleksnya yang malah memberi bola mudah ke arah Dominic Solanke di dalam kotak penaltinya sendiri guna menjadi gol pertama Bournemouth.

Ia berlari ke belakang guna mencegah bola yang sampai ke Antoine Semenyo disalahgunakan. Usahanya berhasil, tapi gerakan selanjutnya malah mengirim bola mudah ke dalam kotak.

Anda bisa melihat Willock mengenakan jersey hijau, serta Semenyo jersey hitam-merah. Bola berusaha dioperkan oleh si pemain tuan rumah ke arah rekannya, memantul di kaki Willock dan mengalir ke dalam kotak, dijemput Solanke menjadi gol menit 60.

Foto di bawah ini adalah situasi satu atau dua detik sebelum Solanke berlari untuk menjemput si bundar dan menjadi gol pertama Bournemouth pada menit 60 itu.

Gilabola.com - Pertandingan Bournemouth vs Newcastle United tadi malam menyisakan beberapa adegan tragis. Salah satunya ini. Gelandang 24 tahun ini berhasil mengamankan satu operan pemain tuan rumah, tapi bola pantulannya malah jadi assist untuk gol pertama The Cherries.  Joe Willock akan menyesali gerakan refleksnya yang malah memberi bola mudah ke arah Dominic Solanke di dalam kotak penaltinya sendiri guna menjadi gol pertama Bournemouth.  Ia berlari ke belakang guna mencegah bola yang sampai ke Antoine Semenyo disalahgunakan. Usahanya berhasil, tapi gerakan selanjutnya malah mengirim bola mudah ke dalam kotak. Anda bisa melihat 

Bournemouth Sangat Senang Dengan Kemenangan Ini

Tuan rumah akan sangat senang dengan kemenangan mereka dan sekaligus kemalangan dari Newcastle United. Bukan hanya soal perolehan nilai tetapi juga satu masalah eksistensi dan kebijakan mereka.

Ini baru menjadi kemenangan kedua the Cherries setelah berhasil mengungguli Burnley 2-1 dua pekan silam, 28 Oktober 2023. Mereka naik ke posisi 17 dengan total perolehan nilai sembilan poin.

Kemenangan ini sudah lama ditunggu oleh direksi sejak mereka merekrut pelatih yang mengejutkan di LaLiga, Andoni Iraola, tetapi gagal memberi kejutan serupa di Premier League.

Joe Willock Bekas Pemain Arsenal

Pemain yang refleksnya malah jadi penyebab assist untuk gol musuhnya ini, adalah bekas pemain Arsenal. Joe Willock kini masih berumur 24 tahun.

Ia merupakan mantan pemain yunior Arsenal, bolak balik antara skuad senior dan tim U23 tim London merah itu. Pernah membela the Gunners sebanyak 29 kali dalam semusim dan satu gol, ia akhirnya menyerah dan menerima tawaran Newcastle pada tahun 2020.

Willock mencetak satu gol saat timnya menang 0-3 atas Manchester United di kandang lawan di Old Trafford, memperoleh rating tertingginya 7,4 pada laga tersebut.

Namun blunder yang berujung gol Dominic Solanke menyebabkan ia hanya memperoleh nilai 6,9 saja pada laga di Vitality Stadium tersebut.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!