Pemain Pinjaman Man United Bawa West Ham Lompat 3 Posisi, Gusur Chelsea, Tottenham, Liverpool

Gila Bola – Tidak tanggung-tanggung, West Ham melompat tiga posisi sekaligus dari urutan tujuh ke posisi keempat klasemen Liga Inggris usai menang 2-3 di kandang Wolves pada Selasa dinihari 6 April 2021. Pemain pinjaman Manchester United Jesse Lingard mencetak satu gol dan satu assist.

Jesse Lingard memperlihatkan aksi yang membuktikan mengapa ia diajak masuk kembali ke skuad tim nasional Inggris. Pemain pinjaman dari Setan Merah itu melakukan aksi solo run dari setengah lapangannya sendiri untuk kemudian menembak dari sudut sempit ke kiri bawah gawang Rui Patricio.

Setelah itu ia memberi satu assist untuk gol ketiga the Hammers. Aksinya ini mirip dengan golnya tadi, diawali oleh gerakan menggiring bola sejak setengah lapangan sendiri. Namun mendekati kotak penalti lawan, pemain 28 tahun itu memilih mengoper ke Jarrod Bowen yang tak menemui kesulitan menaklukkan kiper Wolves.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Unggul 0-3, anak-anak David Moyes terlihat lengah dan Leander Dendoncker menyundul bola hasil crossing Adama Traoer setelah raja dribble itu menggiring bola sampai mendekati garis akhir. Skor 1-3 saat turun minum.

Pada pertengahan babak kedua Fabio Silva menipiskan skor menjadi 2-3 setelah mencetak gol usai menjemput bola congkelan dari Pedro Neto. Posisi ini menjadi sangat genting bagi West Ham dan mereka merasakan dampak dari meningkatnya tempo permainan Wolves serta dominasi bola, dari sebelumnya pada babak pertama 63 persen menjadi mendekati 70 persen selama paruh kedua.

Beruntung tidak ada gol lagi. Skor 2-3 bagi kemenangan West Ham terjaga sampai akhir. Dengan hasil tiga poin ini maka the Hammers naik ke ranking keempat klasemen Liga Inggris, melewati Chelsea, Tottenham dan Liverpool.