Pemain Real Madrid Ini Kok Mau-maunya Pindah ke Kasta Kedua Liga Inggris

Pemain Real Madrid Ini Kok Mau-maunya Pindah ke Kasta Kedua Liga Inggris

Pemain Real Madrid ini sudah semakin tua. Sebelum cahayanya kian redup, dia banting setir ke sebuah klub kasta kedua Liga Inggris. Langkah tepat atau konyol?

Kiper Real Madrid, Kiko Casilla, semakin tersingkir ke tepi jurang pengangguran setelah kedatangan Thibaut Courtois musim panas kemarin. Keylor Navas saja harus merelakan posisinya selaku kiper utama dirampas mantan penjaga gawang Chelsea asal Belgia tersebut.

Kabar terakhir menyebutkan, Kiko Casilla yang berusia 32 tahun itu memutuskan mengambil tawaran Leeds United, klub divisi Championship Inggris. Mungkin keputusannya tak konyol-konyol amat karena Leeds adalah pemimpin divisi kedua di Liga Inggris itu, menduduki posisi puncak klasemen dengan selisih 5 poin dari urutan keduanya, Norwich City.

Advertisement
advertisement
advertisement

Jika segala sesuatunya berjalan sesuai rencana maka Leeds United akan menjadi salah satu klub Championship yang promosi ke Premier League di akhir musim dan mulai musim depan Casilla bisa menjajal tim-tim elit Liga Inggris lainnya.

Dengan 18 bulan tersisa di kontraknya, Casilla dilaporkan diizinkan pergi oleh direksi Real Madrid. Kedua klub katanya sudah menyepakati sebuah harga transfer dan tes medis akan dilakukan minggu depan.

Pelatih Marco Bielsa memprioritaskan penandatanganan seorang kiper setelah stopper pinjaman asal Chelsea, Jamal Blackman, patah kaki sehingga hanya ada satu opsi untuk kiper yaitu Bailey Peacock-Farrell. Kedatangan kiper Spanyol itu akan menjadi sebuah dorongan semangat bagi skuad asuhan pelatih Argentina tersebut.

Kiko Casilla – jangan tertukar dengan kiper legendaris Los Blancos Iker Casillas ya, kami heran ada penggemar Real Madrid yang tak bisa membedakan keduanya – adalah produk akademi junior di Santiago Bernabeu, namun menghabiskan banyak tahun berkarir di Espanyol. Setelah sejumlah masa pinjaman, ia kembali ke Real Madrid tahun 2015, namun pangkatnya turun ke urutan ketiga setelah kedatangan Thibaut Courtois.