Pemain yang Hampir Dibuang Liverpool Ini Manfaatkan Cedera Andy Robertson

Gilabola.com – Pemain yang nyaris dibuang Liverpool ini mendapat berkah dari cedera yang dialami Andy Robertson dalam laga persahabatan melawan Athletic Bilbao pada Minggu (8/8) malam.

Pemain itu, Kostas Tsimikas, yang didatangkan The Reds musim panas tahun lalu namun amat sangat jarang diturunkan Jurgen Klopp, langsung menyarakan kesiapannya menggantikan peran Robertson selama bintang asal Skotlandia itu jalani pemulihan.

Dalam laga persahabatan yang berakhir imbang 1-1 tersebut, Robertson ditarik keluar sebelum jeda turun minum akibat cedera yang dialaminya di laga pramusim kedua terakhir The Reds jelang bergulirnya musim baru.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Setelah saksikan Robertson tersungkur dan berpotensi alami cedera serius usai laga persahabatan Liverpool tersebut, Tsimikas pun bersumpah pada Klopp bahwa dia ‘siap’ gantikan kapten Timnas Skotlandia itu.

Semua orang di stadion itu seakan langsung merasakan dampak besar dari cedera yang dialami Robertson. Rekan-rekan satu timnya bahkan mengerubungi Robertson, saat bek kiri andalan The Reds itu tengah kesakitan di atas lapangan.

Namun, suporter The Reds cukup terhibur dengan permainan luar biasa yang ditampilkan Tsimikas, yang dipanggil Klopp untuk gantikan Robertson. Boleh diakui, pemain internasional Yunani tersebut cukup mengesankan bagi Klopp.

Dalam sebuah wawancaranya dengan situs resmi klub setelah kemenangan 1-0 Liverpool atas Bologna sebelumnya, Tsimikas mengaku sangat senang dengan penampilan tim maupun permainannya sendiri.

“Saya sangat senang dengan penampilan tim, pertandingan seperti ini selalu memberi saya kekuatan lebih untuk terus berlari dan berkembang di lapangan. Saya sangat senang bisa membantu tim memenangkan pertandingan persahabatan ini,” tandas Tsimikas usai laga tersebut, seperti dilansir Mirror.

“Saya selalu berikan permainan terbaik saya agar selalu padu dengan tim, dan kapanpun pelatih memberi saya kesempatan bermain, saya selalu siap untuk itu. Setiap ada kesempatan, saya siap,” tegas bek kiri berusia 25 tahun itu.

Namun harus diakui, Tsimikas harus berjuang ekstra untuk bisa bermain di skuad utama Liverpool musim lalu. Dia bahkan hanya bermain dua kali, dan itupun sebagai pemain pengganti, di Liga Premier.

Selain itu, Tsimikas juga harus menepi akibat beberapa cedera yang dialaminya di Anfield, hingga ia kesulitan dalam ‘mengusir’ Robertson dari posisi tersebut. Apalagi, Robertson menjadi salah satu pemain The Reds yang bersinar selama The Reds bermain tak konsisten musim lalu.

Namun, kini, mantan bintang Olympiakos yakin telah berhasil menawan hati sang manajer di ajang pramusim kali ini. Klopp pun berbicara banyak memuji Tsimikas usai timnya menang atas Bologna.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO