Pembalasan Manchester City Sungguh Manis, Lima Menit Sudah Gol!

Pembalasan Manchester City Sungguh Manis, Lima Menit Sudah Gol!

Sungguh manis balas dendam Manchester City terhadap Tottenham Hotspur hari Sabtu (20/4) malam dalam bentuk gol cepat menit kelima

Dalam satu serangan di sisi kanan lapangan, Bernardo Silva mengirim umpan lambung ke tiang jauh gawang Paulo Gazzaniga, disambut oleh Sergio Aguero. Tapi ia tidak menanduk bola langsung ke gawang melainkan ke rekannya di tiang yang lain, Phil Foden, yang menanduk bola dengan mudahnya. 1-0! Dalam waktu lima menit saja Manchester City sudah unggul satu gol.

Tentu saja masih ada banyak menit bagi Tottenham Hotspur untuk membalas gol tadi. Tapi skuad Pep Guardiola itu sudah mengirim pesan yang jelas kepada pasukan Mauricio Pochettino bahwa mereka marah dan sakit hati dengan kekalahan di ajang Liga Champions itu.

Analis mengatakan, gol tadi bisa dengan mudah terjadi karena kejeniusan Pep Guardiola menurunkan Phil Foden. Gelandang 18 tahun ini relatif kurang dikenal, dan biasanya kalah prioritas saat menjadi starting XI dibandingkan gelandang senior Manchester City, David Silva. Menurunkan Foden malam ini menyebabkan para pemain belakang Spurs kurang waspada. Lihat sendiri proses terjadinya gol menit kelima tersebut.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Jika skor ini bertahan sampai akhir, atau skor berapa pun untuk kemenangan Manchester City, maka mereka paripurna dalam membalaskan kekalahan dari Tottenham di babak perempat final Champions League. Sebuah kemenangan juga akan mengangkat The Skyblues satu poin di atas Liverpool pada perebutan gelar juara Premier League. Kedua rival itu sama-sama sudah mengoleksi 34 pertandingan.