Pemilihan Pemain Liverpool di Laga Pembuka Tak Seburuk yang Dibayangkan

Gilabola.com – Laga pembuka Liverpool di kandang Norwich sudah semakin dekat. Jurgen Klopp diyakini akan terhindar dari sakit kepala dengan skuad yang dimilikinya saat ini.

The Reds akan membuka musim depan dengan laga yang digelar di Carrow Road pada 14 Agustus, setelah mereka lakoni delapan pertandingan pramusim yang diadakan di Austria, Prancis dan juga stadion Anfield.

Para pemain yang sebelumnya disibukkan dengan tim nasional masing-masing saat ini juga sudah mulai bergabung kembali dengan skuad The Reds, dan hanya Jordan Henderson yang belum bergabung setelah Alisson, Fabinho dan Roberto Firmino sudah datang dari Brasil pada akhir pekan kemarin.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kedatangan sejumlah pemain yang tertunda sempat menimbulkan kekhawatiran mengenai bagaimana Liverpool bisa bermain saat mereka tandang ke Norwich di laga pembuka, karena semua pemain butuh bekerja cepat dalam latihan.

Namun, sementara waktu persiapan yang singkat tak ideal untuk Klopp dan stafnya, saat ini The Reds masih memiliki empat pertandingan persahabatan yang diharapkan bisa membantu para pemain dapatkan kembali ketajaman mereka dalam bermain.

“Anda tak pernah punya cukup waktu untuk berlatih dan hal-hal seperti ini – satu atau dua pekan sebelum musim dimulai. Jadi, para pemain darii Brasil sekarang, punya waktu dua pekan. Saya pikir tahun lalu kami punya waktu 10 hari – kalau benar, untuk mempersiapkan pertandingan pertama,” ujar Jurgen Klopp, seperti dilansir ThisisAnfield.com.

“Hal baiknya, dalam liburan selama tiga pekan anda tidak banyak kehilangan. Mereka tidak tak berlatih selama tiga pekan itu, saya katakan itu setiap tahun,” ungkap pelatih Liverpool asal Jerman tersebut.

Karena itu, ada prioritas untuk memainkan ketiganya secara mix di laga pembuka, di mana Alisson yang paling berpeluang dapatkan tempat di awal pertandingan di bawah gawang kami, tapi Fabinho dan Firmino juga harus tunjukkan tingkat kebugaran mereka untuk bisa bersaing dengan para pemain yang sebelumnya terlibat dalam pramusim,” ujar Klopp.

Setelah Klopp mengakui ‘tim bisa memanfaatkannya dengan cukup cepat dalam pertandingan’, maka ketiga pemain itu mungkin bisa tunjukkan aksi pertama mereka di laga melawan Bologna pada pertengahan pekan ini, yang menjadi salah satu dari dua pertandingan persahabatan yang tersisa. Di laga itu pula, Virgil van Dijk dan Joe Gomez akan dapatkan menit bermain yang lebih berharga.

Adapun masing-masing laga persahabatan akan mewakili peluang untuk dapatkan sedekat mungkin starting XI terkuat Liverpool di laga pembuka 14 Agustus mendatang. Beberapa pemain yang baru datang, seperti Thiago, Fabinho dan Firmino perlu membuktikan kemampuan mereka lebih dulu untuk meyakinkan Klopp bahwa ia tak kehilangan tiga pemain yang jadi langganan starter di musim lalu.

Meski demikian Jordan Henderson, diperkirakan belum akan kembali hingga akhir pekan ini dan kemungkinan hanya akan mendekam di bangku cadangan di kandang Norwich.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO