Pemilik Chelsea Mengaku Pecat Frank Lampard Gegara Satu Hal Ini

Gilabola.com – Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, lakukan langkah tak biasa dengan mengungkapkan secara langsung alasan pemecatan pelatih Frank Lampard.

Abramovich yang terkenal super tega kepada para pelatih yang dinilai tunjukkan kinerja buruk itu meminta waktu untuk bertemu Lampard pada Senin pagi waktu setempat. Tak lama kemudian, ia pun mengakhiri kisah mantan gelandang legendaris The Blues itu di Stamford Bridge.

Lampard akhirnya harus membayar mahal untuk kinerja buruk dan mengkhawatirkan klub yang diasuhnya dalam dua bulan terakhir ini. Pasalnya, Cesar Azpilicueta dan kawan-kawan hanya berhasil memenangkan dua dari delapan pertandingan terakhir mereka di Liga Premier.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kini mantan pelatih PSG, Thomas Tuchel, pun makin santer dikabarkan akan gantikan Lampard. Apalagi, gosipnya, pihak The Blues pun telah lakukan pembicaraan dengan Tuchel.

Abramovich selama ini sangat jarang berbicara langsung kepada publik. Namun terkait pemecatan Lampard, milioner asal Rusia itu putuskan untuk menjelaskan secara pribadi alasannya memecat Lampard – kurang dari 24 jam setelah Chelsea menang atas Luton di Piala FA.

Channel Gilabola di Youtube

“Ini keputusan yang sangat sulit bagi klub ini, paling tidak karena saya punya hubungan pribadi yang luar biasa baik dengan Frank dan saya sangat menghormatinya,” tandas Abramovich, seperti dilansir Evening Standard.

“Dia seseorang yang penuh integritas dan punya etika kerja yang sangat tinggi. Namun, dalam situasi seperti saat ini, kami yakin hal terbaik adalah mengganti manajer,” tambahnya.

“Atas nama semua orang di klub ini, dewan pengurus dan saya secara pribadi, saya ingin berterima kasih kepada Frank atas jerih-payah yang telah diberikannya sebagai pelatih kepala, dan saya sangat berharap dia akan meraih sukses di masa depan. Dia ikon penting bagi klub hebat ini, dan statusnya itu di sini tidak akan luntur sedikitpun. Dia akan selalu disambut hangat kembali di Stamford Bridge,” ungkap Abramovich.

Selanjutnya, Chelsea kemungkinan besar akan datangkan Thomas Tuchel yang dipecat PSG pada bulan Desember 2020. Pelatih asal Jerman itu tinggalkan Parc des Princes dengan reputasi bagus, di mana ia telah memenangkan gelar back-to-back dan akhiri musim lalu sebagai runner-up Liga Champions.

Namun pihak The Blues secara resmi juga menambahkan, mereka tak akan mengeluarkan komentar lebih lanjut mengenai siapa pengganti Lampard, hingga pelatih kepala yang baru siap diumumkan namanya.

AHABET
AHABET