Penalti Atau Enggak? Lihat Cuplikan Video Pelanggaran Trent Pada Calvert-Lewin Ini

Gila Bola – Ada adegan yang cukup kontroversial saat Liverpool menelan kekalahan kandang di derby Meryseyside dengan skor 0-2 dari Everton di Anfield dalam laga lanjutan Premier League pada Minggu (21/2) dini hari WIB.

Pada menit ke-81 ketika Everton sudah memimpin 1-0 berkat gol Richarlison di babak pertama, Liverpool dalam posisi menyerang dengan Trent Alexander-Arnold mengirimkan umpan crossing ke kotak penalti yang mengarah kepada Sadio Mane.

Namun bola berhasil disapu oleh Michael Keane, yang mengarah kepada Tom Davies untuk langsung mengirimkan umpan panjang kepada Richarlison dengan penyerang Brasil itu berhasil berkelit dari penjagaan Andrew Robertson dan melancarkan serangan dari sisi kanan.

Advertisement
K9Win
K9Win

Hanya Ozan Kabak yang tersisa di belakang, dengan Dominic Calvert-Lewin kemudian berlari kencang untuk mencari ruang dan dia dikejar oleh Trent Alexander-Arnold. Nat Phillips dengan lari yang lambat gagal membantu menutup lari penyerang Inggris yang akhirnya berhasil melancarkan tembakan ke arah gawang.

Alisson Becker berhasil melakukan penyelamatan, tapi Calvert-Lewin kemudian terjatuh saat berusaha menyambar bola rebound usai tersandung Alexander-Arnold yang sebelumnya melancarkan tekel, dengan wasit Chris Kavanagh langsung menunjuk titik putih. Dia sempat diminta untuk pergi ke monitor oleh VAR, tetapi hanya melihat dengan sangat, sangat cepat sebelum memilih untuk tidak mengubah keputusannya.

Gylfi Sigurdsson kemudian maju untuk menggadakan skor bagi timnya, dan memberi kemenangan pertama bagi Everton di Anfield sejak 1999 serta memberikan Liverpool kekalahan keempat beruntun di Anfield sejak 98 tahun lalu.

Hasil ini membuat Liverpool gagal merebut kembali posisi empat besar dari tangan Chelsea, dan bahkan terancam tergusur dari Everton, Aston Villa, dan Tottenham yang semua bermain lebih sedikit ketimbang juara bertahan asuhan Jurgen Klopp tersebut.