Penalti Detik-detik Terakhir, Chelsea Kembali Menang Usai Hasil Mengecewakan di Liga Champions

Chelsea berhasil bangkit dari kekecewaan di Liga Champions, menang 3-2 atas Leeds United pada lanjutan laga Premier League setelah tertinggal lebih dulu dari pasukan Marcelo Bielsa tersebut.

Leeds unggul lebih dulu melalui sepakan penalti Raphinha menit 28. Pemain muda jebolan akademi klub, Mason Mount, menyamakan skor jelang akhir babak pertama, memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri yang dikirimkan Marcos Alonso.

Jorginho kemudian membawa the Blues unggul lebih dulu sebelum disamakan pemain pengganti Joe Gelharht jelang akhir, tapi sang pemain Italia yang menduduki urutan ketiga Ballon d’Or 2021 itu kemudian mengambil alih penalti pada detik-detik terakhir guna membawa the Blues menang 3-2.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sebelum hasil tiga poin dari pekan ke-16 Liga Inggris ini, the Blues tengah mengalami kurva turun setelah kehilangan poin tiga kali dari empat laga terbaru pasukan Thomas Tuchel di semua kompetisi.

Sang juara bertahan di Eropa itu baru saja menelan hasil mengecewakan, imbang 3-3 di Zenit St Petersburg pada laga terakhir penyisihan grup Liga Champions, menyebabkan mereka hanya masuk daftar tim bukan unggulan dalam drawing 16 besar yang akan dilakukan pada hari Senin (13/12) di Swiss.

Ini merupakan kehilangan poin kesekian kalinya setelah main 1-1 lawan Manchester United pada akhir November, kemudian kalah secara mengejutkan di kandang West Ham pada awal Desember dan pada akhirnya main imbang 3-3 di Zenit untuk matchday terakhir kompetisi Eropa.

Chelsea lebih unggul daripada tamunya Leeds, memiliki dominasi atas bola lebih besar (57 berbanding 43 persen), percobaan serangan yang lebih sering (15:12) dan tembakan tepat sasaran lebih banyak (6:5).

Pasukan Tuchel lebih unggul pada awal babak kedua sebelum skuad asuhan Marcelo Bielsa menyusul dengan menaikkan tekanan pada menit-menit akhir pertandingan yang menghasilkan gol balasan dari Gelharht. Sayangnya pelanggaran Mateusz Klich jelang akhir diganjar hukuman penalti yang menjadi penyebab kekalahan Leeds.

The Blues kini menghuni urutan ketiga klasemen Premier League dengan koleksi 36 poin, satu posisi dan satu poin di bawah Liverpool, dua posisi dan dua poin di bawah Manchester City dalam perlombaan tiga tim untuk memperebutkan trofi juara.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO