Penalti Mo Salah Selamatkan Liverpool 1-1 Dalam Laga Sulit di Fulham

Gilabola.com –  Penalti Mohamed Salah sudah cukup bagi Liverpool untuk terhindar dari kekalahan dan mengamankan hasil imbang 1-1 di Fulham pada Minggu (13/12) malam.

Fulham memulai permainan dengan brilian, selalu mengancam lewat serangan balik dan memaksa Alisson Becker melakukan dua penyelamatan dalam waktu 15 menit sebelum tuan rumah akhirnya benar-benar unggul melalui upaya Bobby Decordova-Reid dari dalam kotak menyambut assist Ademola Lookman.

Liverpool membaik setelah turun minum dengan upaya Jordan Henderson digagalkan oleh penyelamatan luar biasa Alphonse Areola sekitar satu jam dari permainan. Sang juara bertahan Liga Inggris itu benar-benar tampil dominan dengan 75 persen penguasaan bola dan 12 percobaan ke gawang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ketika laga memasuki 11 menit terakhir, The Reds selamat dari kekalahan usai mencetak gol dari titik penalti. Pemain pengganti Aboubakar Kamara menjadi penyebab penalti karena handball dan Mohamed Salah berhasil menjalankan tugasnya menaklukkan Areola. Dengan hasil ini, lagi-lagi Liverpool masih berbagi puncak klasemen Liga Inggris bersama Spurs yang juga cuma imbang 1-1 di Crystal Palace.

  • Alisson (GK) – 6,5 – dipaksa melakukan serangkaian penyelamatan bagus di babak pertama sebelum akhirnya dikalahkan Cordova-Reid. Melakukan empat penyelamatan sepanjang laga.
  • Trent Alexander-Arnold (RB) – 5,0 – selama 70 menit di atas lapangan, Trent nyaris tidak mempengaruhi permainan, mobilitasnya kurang dan kualitas umpan panjangnya mengecewakan.
  • Fabinho (CB) – 7,0 – Jika bukan karena dia, timnya kemungkinan akan tertinggal lebih dari satu gol saat jeda.
  • Joel Matip (CB) – 6,0 – kerepotan untuk mencegah serangan Fulham sebelum ditarik pada babak pertama karena masalah punggung.
  • Andrew Robertson (LB) – 6,0 – kesulitan melakukan terobosan dan mengirim umpan berkualitas seperti biasanya di sisi kiri, meski kualitas umpannya masih lebih baik ketimbang Trent.
  • Jordan Henderson (CM) – 6,5 – bermain di pertahanan setelah Matip cedera. Melewatkan kesempatan satu-lawan-satu yang seharusnya bisa dikonversi menjadi gol.
  • Georginio Wijnaldum (CM) – 5,5 – bukan permainan terbaiknya, kerepotan dalam mengendalikan lini tengah berkat penampilan bagus dari Lemina dan Zambo Anguissa.
  • Curtis Jones (CM) – 7,0 – memiliki permainan bagus, terutama pada paruh kedua. Nyaris saja bisa memberikan gol lebih cepat bagi Liverpool.
  • Mohamed Salah (RW) – 7,0 – sangat agresif dan seharusnya bisa mencetak gol melalui situasi open play, tapi setidaknya dia akhirnya mencetak gol penyeimbang lewat penalti.
  • Roberto Firmino (ST) – 6,5 – bermain dari lini tengah, mendistribusikan bola, membuka ruang, menghasilkan peluang mencetak gol, sesekali juga mengancam gawang Areola.
  • Sadio Mane (LW) – 6,5 – hanya berhasil melepaskan satu tembakan selama 90 menit penuh, kesulitan melawan penampilan disiplin Aina dan Cordova-Reid.
  • Takumi Minamino – 6,0 – bagus dalam mendistribusikan bola, tapi dia dimasukkan dengan harapan lebih untuk serangan.
  • Neco Williams – 6,0 – Menambahkan energi setelah menggantikan Alexander-Arnold.
  • Divock Origi – nihil – menggantikan Mohamed Salah di 6 menit terakhir.

Rapor pemain Fulham: Alphonse Areola (7,5); Ola Aina (7,0), Joachim Andersen (6,5), Tosin Adarabio (6,5); Bobby Decordova-Reid (7,5), Mario Lemina (7,0), Andre-Frank Zambo Anguissa (6,5), Antonee Robinson (7,0); Ruben Loftus-Cheek (6,0), Ivan Cavaleiro (7,0), Ademola Lookman (7,0); Aboubakar Kamara (4,0), Harrison Reed (nihil), Joe Bryan (nihil).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO