Pencarian Pelatih Baru Berlanjut, Tottenham Hotspur Kini Bidik Ernesto Valverde

Gilabola.com – Tottenham Hotspur masih terus bekerja mencari manajer baru yang terbukti sulit didapatkan sejauh ini dan mereka sekarang menjadikan eks taktisi Barcelona Ernesto Valverde sebagai kandidat terbaru.

Tottenham Hotspur memecat Jose Mourinho hanya 17 bulan setelah mempekerjakan juru taktik Portugal tersebut, mengakhiri kerjasama mereka per 19 April 2021 dan kemudian menunjuk Ryan Mason sebagai manajer karetaker.

Kendati kemudian kalah di final Piala Liga dari Manchester City, sebenarnya performa Ryan Mason di bench cukup baik, secara dramatis mengantarkan Spurs meriah kemenangan 2-4 atas Leicester City di pekan terakhir Premier League untuk membawa mereka lolos ke Liga Konferensi Europa musim depan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tapi Daniel Levy menginginkan manajer yang lebih berpengalaman untuk menduduki kursi manajerial timnya musim depan, sayang sejauh ini pencarian itu terbukti sulit. Mauricio Pochettino gagal dipulangkan, Massimiliano Allegri dan Maurizio Sarri tak bisa dibujuk, Antonio Conte tak sesuai dengan ambisi klub, sementara negoisasi dengan Paulo Fonseca berhenti di tengah jalan. Terakhir pendekatan untuk Gennaro Gattuso telah mendapatkan penolakan dari para fans.

Kini menurut laporan Fabrizio Romano, Tottenham Hotspur mulai melakukan pendekatan kepada Ernesto Valverde, yang terakhir kali membesut Barcelona dan mengantarkan tim Catalan memenangkan dua gelar La Liga dan Copa del Rey selama dua setengah tahun waktunya di klub antara 2017 hingga 2020.

Channel Gilabola di Youtube

Sebelum mengambil pekerjaan di Nou Camp, ia menikmati dua periode bersama Athletic Bilbao dan Olympiacos selain juga pernah melatih di Espanyol, Villarreal, dan Valencia. Saat ini juru taktik berusia 57 tahun itu memang masih menganggur sejak keluar dari Catalan per 13 Januari 2020 untuk digantikan Quique Setien.

AHABET
AHABET