Pendukung Liverpool Nyanyikan Lagu Juara, Jurgen Klopp Cuek Bebek

Pendukung Liverpool Nyanyikan Lagu Juara, Jurgen Klopp Cuek Bebek

Untuk pertama kalinya musim ini para pendukung Liverpool nyanyikan lagu juara, tapi Jurgen Klopp cuek bebek, bersikukuh dirinya dan para pemain akan konsentrasi satu demi satu pertandingan.

Dalam argumentasi Klopp, itu adalah hak para pendukung Liverpool untuk menyanyikan lagu juara. Hal yang sama juga terjadi musim silam saat mereka menang sembilan berurutan di akhir musim, namun dengan kecewa menyaksikan Manchester City masih unggul satu poin di atas The Reds.

Pada pertandingan Minggu (20/01) malam lalu The Reds sukses mematahkan tanduk dan ekor Setan Merah dengan dua gol tanpa balas. Dengan hasil tersebut, Liverpool kini unggul 16 poin di atas Manchester City yang duduk di posisi kedua, setelah secara mengejutkan ditahan imbang 2-2 oleh Crystal Palace.

Melihat kemenangan dramatis kontra Manchester United dan hasil mengecewakan The Skyblues, para suporter Liverpool berada dalam semangat yang sangat tinggi. Untuk pertama kalinya musim ini terdengar nyanyian “We’re gonna win the league (Kami akan memenangi liga ini)” di Anfield, tak lama setelah Mohamed Salah mempersembahkan gol pertamanya ke gawang Man United dalam lima musim karirnya di Liga Inggris.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Menanggapi pendukung Liverpool nyanyikan lagu juara, Jurgen Klopp ogah terbawa suasana, menegaskan bahwa anak asuhnya akan terus berlatih dan bekerja keras demi menghadirkan titel juara liga untuk pertama kalinya sejak 1990.

“Mereka bisa menyanyikan apapun sekehendak mereka, terlepas dari menyebut-nyebut nama saya, sebelum laga berakhir! Saya di sini bukan untuk mendikte apa yang boleh dan tidak boleh mereka nyanyikan. Jika para suporter tidak menyanyi [dengan situasi yang ada di papan klasemen dan kemenangan atas tim rival], maka akan sangat aneh,” kata pria asal Jerman ini.

“Yang bisa saya katakan adalah kami berada di sini untuk bekerja. Semudah itu. Tentu saja suasananya positif di sini, tapi saya harus terus berkonsentrasi.”

“Kami akan bertanding melawan Wolves pada Kamis dan sejujurnya saya hanya tertarik pada pertandingan itu saja. Tentu mereka boleh bermimpi, menyanyikan apapun yang mereka inginkan, selama mereka melakukan tugasnya kala kami bertanding. Kami belum menjadi bagian dari pesta itu, tapi itu tidak masalah.”

“Para suporter boleh menyanyikan lagu itu, tapi para fans sudah pernah menyanyikan lagu serupa di masa lalu [dalam beberapa musim terakhir]. Siapapun harus merayakan situasi yang ada, kecuali kami [tim] dan itu tidak masalah.”

“Kami berada dalam situasi yang sama, dengan tambahan tiga poin. Namun tidak ada yang berubah sama sekali [di tim]. Saya akan segera memberi tahu Anda jika ada sesuatu yang berubah [pada mentalitas anak asuhnya], tapi sampai saat ini para pemain masih tetap fokus.”