Pengkhianat Arsenal Ini Segera Mudik ke Brasil dan Kembali ke Corinthians

Gilabola.com – Willian – yang kini dianggap sebagai pengkhianat bagi Arsenal, tinggal selangkah lagi mudik ke Brasil dan kembali ke klub masa kecilnya, Corinthians.

Pemain 33 tahun itu siap tinggalkan Emirates dan kembali ke Corinthians dengan status bebas transfer. Bahkan kabarnya, seperti diungkapkan The Telegraph, ia tak akan lama lagi wujudkan keinginannya tersebut.

Mantan gelandang serang Chelsea itu memang mengawali karirnya di sepak bola bersama klub yang berbasis di Sao Paulo itu, sebelum akhirnya merambah Eropa dengan pindah ke Shakhtar Donetsk pada tahun 2007.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kabar ini muncul di saat Willian disebut-sebut ingin tetap merumput di Eropa, jika ia harus tinggalkan Arsenal di penghujung bursa transfer musim panas ini. Ia baru bergabung dengan The Gunners tahun lalu, setelah kontraknya di Chelsea berakhir dan menyetujui kontrak tiga tahun dengan tim asuhan Mikel Arteta tersebut.

Pelatih asal Spanyol itu sendiri memuji Willian sebagai seorang pemain yang ‘akan membuat perbedaan’ di tim London Utara itu. Rencana transfer ke sesama klub London ini semula ditentang Chelsea yang sangat bertahan bisa mempertahankan pemain internasional Brasil tersebut.

Apalagi bersama Willian, Chelsea berhasil memenangkan dua gelar juara Liga Premier, Liga Europa dan Piala FA. Namun karena usianya yang sudah di atas 30 tahun, The Blues hanya bisa menawarkan kontrak baru dua tahun, sementara Willian ingin durasi kontrak yang lebih lama, yakni tiga tahun.

Sayangnya, Willian tak masuk dalam rencana Arteta di Arsenal musim ini, dan ia berusaha untuk merampingkan skuadnya serta memenuhinya dengan para pemain muda. Pada akhir pekan, Willian absen di laga melawan Chelsea akibat dinyatakan positif terpapar dan harus jalani isolasi mandiri.

Sialnya, usai laga, jempol Willian kebablasan dengan ‘menyukai’ postingan hasil pertandingan di mana bekas klubnya menang 0-2, hingga ia dianggap sebagai pengkhianat oleh fans The Gunners.

The Gunners saat ini berusaha memangkas skuad mereka setelah mereka gelontorkan dana transfer hingga 120 Juta Pounds di musim panas ini. Transfer besar-besaran itu seakan tak beri dampak apapun kepada skuad Arteta, karena mereka kalah di dua pertandingan pembuka musim ini, bahkan tanpa mencetak gol.

Sementara Willian, tercatat tampil dalam 37 pertandingan yang dimainkan Arsenal musim lalu, di mana ia hanya mencetak satu gol. Namun, kini, ia menjadi pemain yang tak disukai setelah berhasil lakoni awal karir yang cerah di tim Meriam London.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO