Penjaga Gawang Aston Villa Setuju Gabung Man Utd Meski Cuma Jadi Kiper Pilihan Ketiga

Gilabola.com – Pernah menjadi penjaga gawang pilihan pertama di Aston Villa, Tom Heaton justru kini secara mengejutkan bisa kembali ke Manchester United hanya untuk menjadi kiper pilihan ketiga yang bisa membuatnya mungkin tak akan bermain sama sekali sepanjang musim.

Mantan penjaga gawang timnas Inggris Tom Heaton telah setuju untuk bergabung dengan Manchester United dari Aston Villa dengan status bebas transfer pada musim panas ini untuk menjadi kiper ketiga bagi tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Pemain bernama lengkap Thomas David Heaton itu sebenarnya merupakan produk akademi The Red Devils, namun sejak dipromosikan ke skuad utama pada 2004, dia banyak menghabiskan waktunya dengan status pinjaman di berbagai klub, sebelum akhirnya dilepas dengan status bebas transfer ke Cardiff pada musim panas 2010.

Kiper produk Manchester United Tom Heaton pernah menjadi kapten bagi Burnley
Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Karir terbaik penjaga gawang kelahiran Chester itu berada di Burnley selama 2013-2019, bermain dalam 200 penampilan di berbagai kompetisi untuk The Clarets dan mencatatkan 65 clean sheet, membuatnya sempat tiga kali mendapatkan kesempatan tampil membela timnas Inggris senior.

Channel Gilabola di Youtube

Dia kemudian pindah ke Aston Villa pada musim panas 2019, sayang waktunya cukup singkat karena dia hanya sempat bermain hingga pekan ke-21 sebelum mengalami cedera ligamen parah yang memaksanya absen hingga akhir musim.

Villa kemudian mendatangkan Emiliano Martinez dari Arsenal selama musim panas 2020 dan membuat Tom Heaton kehilangan tempatnya sebagai penjaga gawang utama The Villains, dan kini dia bisa pergi dari Villa Park ketika kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Laporan dari SunSport kini mengklaim bahwa kiper berusia 35 tahun itu setuju untuk kembali ke klub masa kecilnya Manchester United meski hanya akan menjadi penjaga gawang pilihan ketiga klub setelah Dean Henderson dan David de Gea.

Tom Heaton memang dikenal sebagai sosok profesional yang baik dan itu membuatnya dianggap sebagai pilihan ideal untuk menggantikan Sergio Romero yang akan diizinkan pergi dari Old Trafford di musim panas ini. Tom Heaton juga dipandang sebagai panutan yang baik bagi kiper muda, yang dianggap United sebagai nilai tambah.

AHABET
AHABET