Penyakit Lama Liverpool Kambuh, Cetak Gol Mepet-mepet Akhir di Wolves

Liverpool berhasil memanfaatkan kesempatan emas menguasai puncak klasemen Liga Inggris setelah mencetak gol pada menit terakhir di kandang Wolves pada Sabtu malam (4/12). Kemenangan the Reds berhasil menggusur Chelsea, yang beberapa jam lalu kalah oleh West Ham.

Hanya ada lima tembakan tepat sasaran dari pihak tim tamu terjadi selama 90 menit laga di Molineux Stadium itu, saat anak-anak Bruno Lage berhasil memblokir serangan-serangan dari trio Diogo Jota, Sadio Mane dan Mo Salah di lini depan the Reds.

Babak pertama bahkan berlangsung membosankan dengan kedua kesebelasan sama sekali menemui jalan buntu, nihil serangan tepat sasaran meski tuan rumah memiliki satu percobaan serangan dan empat dari the Reds.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Babak kedua berlangsung secara sangat berbeda, dengan Juergen Klopp memerintahkan anak buahnya menaikkan tempo permainan dan dominasi bola sampai mendekati 70 persen. Sebagai akibatnya ada 13 kali percobaan gol dari Liverpool dan lima di antaranya on target ke gawang Jose Sa.

Klopp coba memperbaiki performa timnya dengan memasukkan Divock Origi untuk menggantikan sang kapten Jordan Henderson, yang sepertinya kelelahan dan kehabisan akal pada saat yang sama guna menembus pertahanan Conor Coady dan kawan-kawan. Juga ia menarik keluar Jota demi Alex Oxlade-Chamberlain selang delapan menit terakhir.

Itu terbukti menjadi keputusan yang tepat setelah Origi mencetak gol pada menit ketiga injury time, guna memastikan the Reds pulang dengan tiga poin.

Wolves memainkan formasi tiga bek di belakang dengan empat gelandang yang turun memadati kotak penalti setiap kali Trent Alexander-Arnold dan kawan-kawan membangun serangan. Taktik itu nyaris membuat buntu tim tamu.

Salah satu peluang emas terakhir dari Liverpool terjadi menit 86 saat Sadio Mane menyambar bola liar dan menyerang sisi kiri gawang Jose Sa, tapi berhasil diselamatkan kiper Portugal itu.

Dengan kemenangan 0-1 ini maka the Reds mengambil alih tahta Premier League dari tangan pasukan Thomas Tuchel. Chelsea masih memiliki 33 poin, tapi dilampaui Reds dengan 34 poin. Manchester City bisa mengkudeta Bules dan Reds beberapa jam lagi saat mereka turun bertanding di kandang Watford.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO