Penyebab Liverpool Imbang di Leeds, Lagu ABBA ‘Money, Money Money’ Iringi Kepergian Bus The Reds

Gila Bola – Iringan saxophone lagu grup musik ABBA ‘Money, Money, Money’ terdengar mengiringi kepergian bus The Reds sekitar satu jam sebelum pertandingan Liverpool di Leeds United dimulai, Senin sore waktu setempat. Jelas lagu itu ditujukan pada pasukan Juergen Klopp.

Cuplikan video lucu ini viral di media sosial, memperlihatkan anggota skuad Liverpool menaiki bus tim berwarna merah di depan hotel mereka, beberapa saat sebelum kick-off pertandingan Liga Inggris di Elland Road dimulai. Terdengar seseorang memainkan lagu dari klub musik legendaris itu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Ketika Liverpool akhirnya tiba di stadion, mereka disambut oleh barisan pemain Leeds yang melakukan pemanasan dengan kaus bertuliskan ‘Champions League: Earn It’. Itu tentu saja merupakan sindiran terhaap Liga Super Eropa, yang akan menjadi liga tertutup dan melindungi klub-klub terbesar dari kemungkinan degradasi atau gagal lolos ke Eropa.

Klopp mengungkapkan sebelum pertandingan bahwa beberapa T-shirt telah ditinggalkan di ruang ganti tandang mereka di Elland Road dan inilah – bukan soal pesan di kaus itu – yang membuat marah pelatih LFC tersebut.

Pemain berusia 53 tahun itu mengklaim pada acara Sky Sports Monday Night Football bahwa tidak ada yang perlu memberi tahu Liverpool atau pemain mereka bahwa sebuah jatah tempat di Liga Champions harus diperoleh di lapangan, bukan melalui pembentukan sebuah liga tertutup di level Eropa.

The Reds kesulitan merebut satu jatah Liga Champions, hanya main imbang 1-1 di kandang Leeds pada Selasa dinihari 20 April 2021, dengan gol babak pertama dari Sadio Mane berhasil disamakan oleh mantan pemain Real Madrid Diego Llorente.

Sebelum pertandingan Senin malam antara kedua tim, penggemar dari kedua klub bergabung untuk memprotes pendirian Liga Super Eropa, yang diumumkan pada hari Minggu malam dengan 12 anggota pendiri, termasuk enam dari Premier League. Liverpool termasuk satu di antaranya, selain Arsenal, Chelsea, Manchester City, Manchester United dan Tottenham.

Klub-klub Inggris tersebut bergabung dengan trio dari Serie A dalam diri AC Milan, Inter Milan dan Juventus; serta tiga dari La Liga: Atletico Madrid, Barcelona dan Real Madrid.