Penyerang Chelsea Olivier Giroud Tak Sabar Kembali ke Arsenal

Penyerang Chelsea Olivier Giroud Tak Sabar Kembali ke Arsenal

Olivier Giroud mengaku tak punya rasa menyesal ketika dia berjalan kembali ke Emirates – untuk pertama kalinya sejak pemain asal Prancis itu meninggalkan Arsenal. Akhir bulan ini, menandai ‘ulang tahun’ transfer mengejutkan Giroud ke klub rival, Chelsea.

Olivier Giroud pindah untuk dapatkan lebih banyak waktu bermain bersama tim utama. Tapi, ia hanya tampil sebagai starter dalam 20 pertandingan selama rentang waktu 12 bulan terakhir. Tampaknya Giroud bisa kehilangan harapannya untuk lebih sering tampil di awal laga, setelah Chelsea bersikeras datangkan Gonzalo Higuain dengan status pinjaman dari Juventus pekan ini.

Tidak mudah tentunya bagi Olivier Giroud untuk meninggalkan Arsenal yang ia cintai, setelah ia bergabung dari Montpellier pada 2012. Tapi, ia masih percaya bahwa akhirnya ia membenarkan cara yang ditempuhnya.

“Orang-orang mengerti mengapa saya harus pindah. Itu bukan pilihan saya, tapi itu kesempatan besar bagi saya untuk menunjukkan tekad saya terus bermain di Liga Premier, terutama untuk klub besar seperti Chelsea,” tandas Giroud.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Saya puas, kami memenangkan Piala FA dan saya punya kesempatan untuk bermain lebih banyak, dibandingkan ketika saya ada di Arsenal. Setelah itu, saya ikut ke Piala Dunia yang gemilang bersama Timnas Prancis. Jadi, itu pilihan yang baik bagi saya untuk pergi,” tambahnya.

Meskipun mungkin tidak sepenuhnya memenuhi harapannya, penyerang berusia 31 tahun itu telah mendapat banyak sorotan. “Tendangan kalajengking ke gawang Crystal Palace pada 2017 lalu, itu menjadi gol terbaik sepanjang karir saya. Tapi saya juga ingat, semangat tim yang baik yang kami miliki, enam trofi yang kami menangkan,” tandas Giroud.

“Apakahn nanti saya akan lakukan selebrasi jika saya mencetak gol melawan mereka (Arsenal)? Tidak, saya tidak suka itu. Akan menjadi istimewa bagi saya, jika saya mendapat kesempatan untuk bermain. Jika saya mencetak gol, saya akan menghormati semua orang,” ujarnya.

Terlepas dari kesetiaannya yang baru, Giroud terus amati tim lamanya yang berusaha beradaptasi dengan pelatih baru, Unai Emery. Banyak hal tampak menjanjikan setelah The Gunners berhasil ukir catatan tak terkalahkan dalam 22 pertandingan. Sayangnya, beberapa masalah lama muncul kembali, hingga the Gunners kalah dalam empat dari delapan pertandingan terakhir mereka.

Chelsea akan tandang ke markas Arsenal pada akhir pekan ini, dan pertandingan ini sangat penting bagi Chelsea untuk memantapkan posisi mereka di empat besar. Finish di posisi empat besar jadi persyaratan minimum untuk Maurizio Sarri musim ini – dan saat ini pelatih asal Italia itu berada di jalur tersebut.

Chelsea berada di urutan keempat, unggul enam poin dari Arsenal dan Manchester United. Tapi jika Arsenal menang, The Gunners akan memberikan pukulan yang cukup keras bagi the Blues.