Pep Guardiola: Abaikan Jadwal Liverpool! Konsentrasi Menang!

Pep Guardiola: Abaikan Jadwal Liverpool! Konsentrasi Menang!

Liverpool bisa kembali menjauh 7 poin untuk sementara karena mereka bertanding lebih dulu, tapi manajer Manchester City Pep Guardiola minta para pemainnya mengabaikan hal itu.

Manchester City mempersempit selisih poin dengan pemuncak klasemen Liverpool menjadi empat poin pada hari Selasa (15/1) setelah menang 3-0 atas 10 pemain Wolverhampton Wanderers. Gabriel Jesus mencetak dua gol untuk The Citizens sebelum gol bunuh diri Conor Coady.

Dengan Liverpool menjamu Crystal Palace sebelum laga City berikutnya, The Reds bisa unggul tujuh poin sebelum tim asuhan Guardiola memulai kick-off di Huddersfield pada hari Minggu.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Guardiola bagaimanapun tidak ingin para pemain The Citizens fokus ke hasil yang diperoleh Liverpool, setelah timnya telah memenangkan pertandingan kelima berturut-turut di semua kompetisi sambil mencatatkan clean sheet pertama mereka di liga sejak November.

Pep Guardiola tak suka pemain Manchester City banyak pikiran

“Saya tidak memiliki kemampuan untuk mengetahui kapan mereka (Liverpool) akan kehilangan poin, saya tidak tahu,” katanya kepada wartawan. “Dan saya berkata kepada mereka (para pemain City), jangan takut, jangan lihat jadwal pertandingan Liverpool – lupakan saja.”

“Karena biasanya saat itu terjadi, Anda akan mengalami kekalahan, menurut pengalaman saya. Jika anda berpikir mereka (Liverpool) akan kalah di laga ini atau laga itu, Anda akan terganggu dan Anda akan mengalami kekalahan pada pertandingan Anda sendiri.”

“Jadi cara terbaik adalah fokus pada pertandingan berikutnya melawan Huddersfield. Apa yang bisa Anda lakukan untuk mengalahkan mereka?¬†Yang bisa kami lakukan adalah berada di sana dan memenangkan pertandingan kami. Hari ini kami melakukannya [melawan Wolves] pada hari Senin.”

“Saya tidak suka bermain hari Senin, ketika semua orang sudah menyelesaikan pertandingan mereka, melawan satu tim yang Anda lihat hasil luar biasa yang mereka (Wolves) miliki. Tapi tentu saja, ini 10 lawan 11, jadi ini sedikit lebih mudah, tapi itu sebabnya saya sangat senang untuk pertandingan hari ini.”