Pep Guardiola Akui Bakal Pusing di Musim Panas Nanti, Ini Penyebabnya

Pep Guardiola Akui Bakal Pusing di Musim Panas Nanti, Ini Penyebabnya

Gilabola.com – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyatakan bahwa dirinya pada akhir musim dan menjelang kompetisi 2020/21 akan sangat dipusingkan terutama dengan transfer pemain. Ia pun menilai timnya tidak akan bisa mendapatkan pemain yang di inginkan.

Seperti diketahui, The Sky Blue saat ini baru saja di jatuhi hukuman oleh UEFA selama dua musim dengan tidak boleh berlaga di pentas Eropa. Kemudian City juga diharuskan untuk membayar denda sebesar 30 juta euro. Usai ketahuan melanggar finacial fair play.

Dimana kasus ini pun membuat para pemain gelisah dan berpeluang besar akan meninggalkan klub pada akhir musim nanti. Tapi baru-baru ini kubu Manchester biru menegaskan bahwa mereka akan mengajukan banding ke pengadilan abritrase olahraga. Hal ini karena mereka menilai bahwa tuduhan yang di arahkan sama sekali tidak benar.

Sebelum dijatuhi sanksi Guardiola juga menyatakan ia akan melakukan perombakan besar-besaran di dalam skuadnya musim depan. Hal ini buntut dari usai mereka gagal mempertahankan trofi Liga Inggris musim ini.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Namun ditengah ketidakpastian apakah musim depan dapat berlaga di Liga Champions atau tidak. Eks pelatih Barcelona itu mengakui untuk mendatangkan pemain top atau membawa pemain dari klub kecil sekali pun akan sulit.

“Saya rasa tidak,”Kata Pep Guardiola kepada Sky Sports.

“Saya tidak berpikir demikian karena nanti sangat sulit untuk mengganti pemain, karena mereka harganya pun sangat mahal dan itu tidak akan mudah.

“Klub juga harus terus berjalan sebagaimana mestinya, saya mengerti sepenuhnya dan dalam situasi di mana kita ada saat ini, kita pun juga harus menunggu. Terutama situasi dengan Financial Fair Play yang mana saat ini kami akan mengajukan banding.

“Sekarang, kita harus menunggu. Jadi, kami akan bermain di tiga bulan ini, dan ketika musim ini sudah selesai, maka kita akan melihat bagaimana situasinya.

“Dan dengan klub, secara bersama kita akan memutuskan apa yang terbaik. Tidak hanya untuk tahun depan, tetapi untuk dua , tiga, empat tahun ke depan untuk klub.”Ujarnya.