Pep Guardiola Akui Manchester City Capai Titik Krisis

Gilabola.com – Pep Guardiola akui Manchester City capai titik krisis, terutama dalam hal mencetak gol dari eksekusi penalti.

Gabriel Jesus sudah tiga kali gagal mencetak gol dalam lima tendangan penaltinya di Premier League, dengan pemain Manchester City lainnya juga kesulitan mencetak gol dari titik putih.

Pelatih Manchester City itu akui, kegagalan mencetak gol dari tendangan penalti skuadnya di The Citizens yang berulang-ulang, akan memaksanya untuk pikirkan kembali bagaimana cara di memilih pemainnya untuk menjadi eksekutor penalti.

Jesus melihat tendangan penaltinya di babak pertama digagalkan kiper Sheffield United, Dean Henderson, dalam kemenangan 1-0 the Citizens di Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, Rabu (22/1).

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Itu kesalahan ketiga pemain asal Brasil tersebut dalam lima tendangan penaltinya di Premier League. Tapi, ia juga bukan satu-satunya pemain yang gagal mengeksekusi penalti di skuad The Citizens, karena ada Raheem Sterling, bahkan pemain andalan Sergio Aguero – yang mencetak gol kemenangan di Bramall Lane – juga pernah gagal mengeksekusi penalti.

Pep Guardiola pun sempat ditanya apakah masalah itu sudah sangat memprihatinkan. “Jelas. Saya harus merenungkannya. Saya selalu memiliki kepercayaan pada para pemain saya untuk mengambil tendangan penalti, tapi mungkin saya harus pikirkan kembali bagaimana cara mengambil keputusan tentang siapa yang akan menjadi pengeksikusi penalti,” tandas pelatih asal Spanyol itu.

“Bukan [hanya] untuk Gabriel hari ini, karena Sergio gagal mengeksekusi penalti dua kali dan Raheem melewatkan setengah dari upayanya saat melawan Wolves [dia mengambil dua penalti, diselamatkan dua kali, dengan Sterling mencetak gol dari bola muntah hasil tendangan penaltinya yang kedua],” ungkapnya.

“Kami tidak aman [karena City terlalu sering gagal mengeksekusi penalti]. Di level itu sangat penting, itu membuat perbedaan pada sebagian besar waktu. Saya harus mengambil keputusan tentang siapa yang akan mengambil penalti,” tandas Guardiola.

Lalu, ia pun sempat ditanya apakah ia punya seseorang dalam pikirannya untuk menjadi eksekutor penalti. Guardiola pun mengiyakannya, tapi tak mau mengungkapkan namanya. “Ederson yang terbaik. Percayalah, Eddie jadi pengambil terbaik yang kami miliki dalam tendangan penalti,” ujar Guardiola setengah bercanda.

“Dia tidak memiliki darah di otaknya, dia sangat tenang, sehingga dia bisa melakukannya,” pungkas Pep Guardiola yang juga mantan manajer Barcelona dan Bayern Munchen tersebut.