Pep Guardiola Akui Titik Lemah Manchester City Meski Menang Tipis

Berita Liga Inggris, Pep Guardiola, Manchester City
Berita Liga Inggris - Pep Guardiola saat serius amati jalannya laga.

Gilabola.com – Pep Guardiola dengan cemas tetap mengakui dimana titik kelemahan raksasa Liga Inggris Manchester City. Meski bisa juga menang tipis saat melawan Newcastle United, namun mereka punya masalah serius.

Manchester City memang terbukti harus susah payah dahulu untuk coba menundukkan keganasan Newcastle United. Untuk urusan barisan depan banyak bikin peluang, barisan belakang The Citizens malah masih banyak kekurangan yang harus cepat mereka perbaiki.

Manchester City memang bisa menang 2-1 saat menjamu Newcastle di pekan keempat Premier League. Dua gol masing-masing dari Raheem Sterling dan Kyle Walker hanya sanggup dibalas sekali saja oleh DeAndre Yedlin.

City terlalu dominan dalam laga itu. Terbukti mereka bisa melepaskan 24 tendangan dan punya 79% penguasaan bola. Sementara Newcastle membuat tiga tembakan saja, di mana salah satunya jadi gol di kandang lawan.

Pep Guardiola puji beberapa pemain Manchester City

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Kami (Manchester City) memang sudah memperkirakan akan seperti ini, sulit sekali membangun serangan. Sangat buruk melihat bagaimana cara kami bertahan tapi secara umum kami menciptakan peluang yang cukup dan kami memegang kendali. Lawan tim yang mengincar serangan balik dan set piece, yang terpenting adalah tampil sestabil mungkin,” jelas Pep Guardiola usai pertandingan.

Semua yang terjadi dalam laga tersebut seluruhnya terkait dengan para pemain wing back city. Selain sumbangan Walker, Benjamin Mendy adalah pemberi assit atas gol Sterling. Sementara gol Newcastle terjadi karena Mendy lagi tidak berada di posisinya, yang membuat Gabriel Jesus harus pontang-panting mundur jauh ke belakang untuk track back.

“Benjamin Mendy itu adalah pemain penting buat kami saat ini. Sekarang Anda mengalami cedera jangka panjang, Anda akan butuh untuk belajar lagi ya. Kyle terus berada di sini, di musim keduanya, dia lebih mengerti. Hari ini dia banyak membantu dalam menyerang dan bertahan sekaligus,” pungkas Pep Guardiola dikutip dari BBC.