Pep Guardiola Buka Peluang Besut Timnas Inggris Usai dari Manchester City

Pep Guardiola mengakui bahwa dia menyukai sepak bola internasional setelah menyelesaikan kontraknya di Manchester City saat dia membuka pintu untuk pekerjaan di timnas Inggris.

Memang Pep Guardiola telah lama mengakui bahwa gagasan untuk menjadi pelatih timnas di masa depan memang menarik, tapi dia menegaskan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk meninggalkan Manchester City dalam waktu dekat.

Kontrak bos Catalan itu di Stadion Etihad masih sampai musim panas 2023 mendatang dan dia juga telah luar biasa sejak waktunya di klub, memenangkan tiga gelar Premier League, satu Piala FA, empat Piala Liga, dan dua Community Shield.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun setelah dia menyelesaikan masa tugasnya di Manchester City, mantan bos Barcelona dan Bayern Munchen itu mengakui bahwa pekerjaan di skuad timnas Inggris akan menarik baginya di masa mendatang.

Saat ini Gareth Southgate masih menangani skuad The Three Lions, dan dia bahkan baru saja menandatangani kontrak anyar hingga musim panas 2024 mendatang atau setelah Euro di Jerman, kepercayaan yang dia dapatkan usai membimbing negaranya ke semifinal Piala Dunia 2018 dan final Euro 2020.

Ditanya soal kemungkinan melatih di timnas Inggris di masa mendatang, Pep Guardiola berkata, “Gareth melakukan pekerjaan yang luar biasa dan baru saja menandatangani kontrak baru, jadi selamat. Saya di sini bukan untuk mengambil posisi darinya. Mencapai semifinal Piala Dunia adalah kesuksesan besar bagi sepakbola Inggris.”

“Tetapi ketika saya selesai di sini, akan menyenangkan untuk menjalani Piala Dunia atau Euro. Saya ingin itu, tetapi biasanya itu tidak mudah karena hanya ada sedikit posisi. Saya ingin itu terjadi tetapi jika tidak, saya akan melatih klub. Dan di Inggris, saya tidak akan melatih klub lain selain Manchester City.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO