Pep Guardiola: David Silva Itu Campuran Xavi Dan Iniesta

Pep Guardiola menilai sosok bintang klub Liga Inggris Manchester City, David Silva, merupakan campuran dari Xavi dan Andres Iniesta. Kemampuan sang mega bintang sudah banyak membantu tim dan dirinya.
Berita Terkini - Pep Guardiola menilai sosok bintang klub Liga Inggris Manchester City, David Silva, merupakan campuran dari Xavi dan Andres Iniesta. Kemampuan sang mega bintang sudah banyak membantu tim dan dirinya.

Gilabola.com – Pep Guardiola menilai sosok bintang klub Liga Inggris Manchester City, David Silva, merupakan campuran dari Xavi dan Andres Iniesta. Kemampuan sang mega bintang sudah banyak membantu tim dan dirinya.

Pilihan bergabung dengan Manchester City di tahun 2010 ternyata tak salah. David Silva langsung menjelma menjadi salah satu pemain terbaik di dunia akibat keputusannya tersebut. Bagi Pep Guardiola, Silva merupakan perpaduan sempurna dari Xavi dan Andres Iniesta.

Impresif dan konsisten saat masih bersama Valencia selama enam musim, David Silva akhirnya memutuskan untuk nekat merantau ke Premier League dan berlabuhlah dia di Etihad Stadium. Silva terbukti jadi langganan starting line-up, siapapun pelatihnya di City.

BACA:  Jose Mourinho Tersinggung Direndahkan Dalam Dokumenter Manchester City

Tak muda lagi, namun harus diakui jika kualitas Silva sama sekali tidak kedodoran. Terbukti di era kepelatihan Pep Guardiola musim ini, Silva main di 40 laga dan bisa membuat 13 assist! Guardiola lantas jadi teringat dengan dua jagoan Barcelona, Iniesta dan Xavi. Silva lantas Guardiola lihat seperti campuran dari kedua pemain ternama tersebut.

Advertisement

“Xavi adalah jenis pemain dengan kontrol dan dinamika yang fantastis, dia tidak bisa kehilangan bola dengan mudah. Dia selalu bisa mengontrol ritme permainan, dan membaca permainan selagi berlari,” puji Pep Guardiola melalui ESPN Brasil.

BACA:  Pep Guardiola Sedih Manchester City Tak Lengkap Tanpa Kevin De Bruyne

“Andres Iniesta juga serupa, tapi selalu bisa mengubah kecepatannya. Dan David Silva adalah campuran dari keduanya. David Silva juga tahu kapan dia harus mengontrol dan dia kapan harus berlari sekencangnya,” lanjut sang manajer.

Pep Guardiola sendiri bukan tanpa dasar mengutarakan hal itu. Ia sempat menjadi pelatih Iniesta dan Xavi kala masih menjadi pelatih Barcelona. Guardiola jadi berhasil raih gelar juara Liga Champions sebanyak dua kali bersama kedua pemain itu.

Ikuti perkembangan berita seputar sepak bola hanya di Gilabola.com