Pep Guardiola Dipanggil FA Soal Komentari Wasit Derby Manchester

Pep Guardiola Dipanggil FA Soal Komentari Wasit Derby Manchester

Pep Guardiola mulai dipanggil pihak FA soal mengomentari wasit Derby Manchester di Liga Inggris. Sang pelatih Manchester City sempat menyinggung hal ini dalam sesi konferensi pers beberapa waktu yang lalu.

Pihak federasi sepak bola Inggris atau FA telah membenarkan kabar jika mereka sedang menunggu klarifikasi manajer Manchester City yang mengomentari wasit dalam derby Manchester Anthony Taylor di saat sesi wawancara dengan media jelang pertandingan.

Walaupun tidak sampai melakukan protes atau mengeluarkan beberapa komentar yang bersifat menyerang sang wasit, namun menyinggung masalah wasit dilarang dilakukan manajer dalam konferensi pers mereka. Di konferensi pers sebelum laga Jumat (9/11), Guardiola sempat mendapat pertanyaan seputar Taylor.

BACA:  Manchester City Terpancing Ikutan Kejar Juan Quintero

“Dia (wasit Anthony Taylor) akan berupaya melakukan tugas yang terbaik sama seperti yang para manajer dan pesepakbola juga lakukan saat bertanding. Tuan Taylor pasti akan berusaha untuk menikmati waktunya.”

“Yang paling penting sekarang ini adalah terus fokus di dalam pertandingan dan terus mengetahui siapa lawan yang akan kami hadapi untuk dikalahkan,” ujar Pep Guardiola saat itu melalui ESPN.

Pep Guardiola diberi kesempatan jelaskan apa maksudnya

“Semoga saja mereka dapat menghasilkan keputusan yang sama-sama adil dan pertandingan bisa berjalan menarik karena seluruh Inggris dan Eropa pasti akan menyaksikan pertandingan kali ini,” lanjutnya lagi.

Pep Guardiola juga sempat mengomentari kemungkinan Taylor menjadi fan dari salah satu klub Manchester yang sedang ia pimpin juga di gelaran liga Inggris. “Wasit pasti tidak mau melakukan kesalahan. Dia tahu semua orang bahkan seluruh dunia akan melihatnya. Dia pasti tidak ingin melakukan kesalahan sekecil apapun. Tapi kalau dia jadi fan Manchester United atau Manchester City, semua orang bisa menjadi fan dari tim manapun dan itu sebenarnya tidak masalah juga ya,” pungkas Guardiola.

BACA:  Prediksi Valencia vs Manchester United, Berpeluang 0-0

FA telah mempelajari ucapan Pep Guardiola dalam konferensi pers jelang pertandingan dan akan ditunggu hingga Kamis (15/11) sore waktu setempat untuk berikan penjelasan lebih lanjut mengenai apa maksud dari komentarnya itu. Sepele, namun hal ini ditanggapi serius oleh FA.