Pep Guardiola Diperingatkan Agar Jangan Beli Bomber 237 Gol Seharga 3 Trilyun Ini

Gila Bola – Manchester City telah banyak dikaitkan dengan upaya mendatangkan striker baru sebagai suksesor Sergio Aguero pada musim panas mendatang, dengan bomber Tottenham Hotspur Harry Kane menjadi salah satu target utama bagi Pep Guardiola.

Tapi kini manajer Manchester City Pep Guardiola mendapatkan peringatan untuk menghindari keinginan mendatangkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur oleh legenda Premier League dan mantan bintang Aston Villa, Gabriel Agbonlahor.

Sergio Aguero telah bermasalah dengan cedera lututnya sejak musim lalu, dengan stiker Argentina itu dibatasi dengan hanya enam penampilan di Premier League sepanjang musim 2020/2021 ini, belum menorehkan satu pun gol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Dengan usianya akan mencapai 33 tahun pada akhir musim ini, Manchester City dikabarkan tidak berniat memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada musim panas 2021, dan Pep Guardiola sudah siap mencari striker baru sebagai suksesornya.

Harry Kane, yang total sudah mengemas 237 gol dalam 400 penampilannya di level klub sepanjang karirnya, termasuk 210 gol untuk Spurs dalam 321 penampilan, menjadi target transfer utama meski belakangan pihak London Utara membandrol kapten mereka senilai Rp 3 Trilyun.

Tetapi mantan pemain internasional Inggris Gabriel Agbonlahor tidak percaya bahwa dia bisa bermain dengan permainan menekan yang diperlukan untuk bermain di tim Pep Guardiola – meski menikmati kesuksesan di bawah asuhan Mauricio Pochettino.

Mantan bintang Villa itu mengatakan kepada¬†TalkSPORT, “Saya pikir dia bisa melakukannya, tetapi apakah dia mampu bermain dengan permainan pressing yang dimainkan Manchester City? Kita telah melihat Gabriel Jesus melakukannya, dia tidak pernah berhenti berlari untuk menekan lawan.”

“Anda lihat Harry Kane, dia pencetak gol yang fantastis, tetapi apakah dia ingin melakukan tekanan yang diminta Pep? Saya tidak berpikir demikian. Harry Kane dimanjakan di Spurs, tapi jika dia bermain di City, kemudian tidak mau melakukan operan dan bermain dengan egois, Pep akan frustrasi dengannya.”