Pep Guardiola Incar Gelar Berikutnya di Negara Ini

Berita Bola - Setelah Spanyol, Jerman dan Inggris, pelatih Manchester City Pep Guardiola kemungkinan akan lanjutkan petualangannya di sepakbola Italia.
Berita Bola - Setelah Spanyol, Jerman dan Inggris, pelatih Manchester City Pep Guardiola kemungkinan akan lanjutkan petualangannya di sepakbola Italia.

Berita Bola – Pep Guardiola mengungkapkan cita-cita masa depannya usai akhiri karir sebagai pelatih di Manchester City, dan setelah meraih gelar di tiga liga elit lainnya.

Pep Guardiola yang telah memenangkan gelar di Liga Spanyol, Liga Jerman dan Liga Inggris, kini ia mengincar gelar lain di Liga Italia.

Pelatih asal Catalan itu putuskan meninggalkan klub-klub sebelumnya, Barcelona dan Bayern Munchen, ketika dia merasa tidak ada lagi yang bisa dia sumbangkan pada klub, dan dia tidak akan tinggal di Etihad lebih lama dari yang seharusnya.

Bikin Galau Penggemar Citizens

Sementara penggemar The Citizens mungkin tidak suka memikirkan prospek kehidupan setelah Guardiola, mereka mungkin perlu diyakinkan soal pandangan si pelatih. Ia selalu ingin menaklukkan negara lain daripada mencari tantangan lain melawan rival yang sudah ada di Inggris.

BACA:  Ambisi Latih Manchester United, Nemanja Vidic Sungkan Kritik Jose Mourinho

Guardiola telah memenangkan gelar liga di Spanyol, Jerman dan Inggris, bersama dengan sejumlah trofi domestik.

Lirik Sepakbola Italia

Berbicara di Festival dello Sport di Italia, Guardiola ditanya bagaimana sepakbola Italia bisa berkembang dan bos The Sky Blues membela sejarah Italia dalam sepakbola internasional serta domestik.

“Apa yang kurang dalam sepakbola Italia untuk membuat kemajuan dalam hal mentalitas? Tidak ada, sejarah tidak ditulis dalam dua tahun terakhir, Italia tetap apa adanya,” ujarnya.

“Penting untuk merenungkan mengapa kita (Italia) gagal lolos ke Piala Dunia terakhir, tetapi kita semua harus belajar dari Italia, yang selalu menang dan dalam banyak hal. Bertahan dengan baik adalah bakat dan mereka adalah ahlinya. Beginilah hidup, terkadang kita menang dan terkadang kita kalah, tetapi saya yakin bahwa di Italia ada pemain yang sangat bagus dan mereka bisa bermain dengan sangat baik,” tambah Guardiola.

BACA:  Wasit Liga Inggris Dihukum 3 Pekan Gegara Lupa Bawa Koin

Mengenai masalah menangani klub di Italia, Guardiola menolak untuk mengesampingkan kemungkinan itu. “Melatih klub di Italia? Kenapa tidak,” tegasnya.

“Saya [sebelum ini] tidak pernah mengatakan bahwa saya akan pergi ke Jerman dan bahwa saya akan belajar bahasa Jerman,” ungkap Guardiola.