Pep Guardiola Ketagihan, Manchester City Harus Juara Piala FA

Pep Guardiola Ketagihan, Manchester City Harus Juara Piala FA

Gilabola.com – Pep Guardiola ketagihan usai juarai Liga Inggris. Ia ingin Manchester City jadi juara lagi untuk gelaran Piala FA.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengakui jika menjadi juara membuatnya jadi kecanduan. Sukses menghentikan peluang juara Liverpool, Guardiola kini bidik trofi Piala FA.

City sendiri masih pada jalur yang tepat untuk memenangkan treble domestik di final FA Cup lawan Watford pekan depan. “Jadi juara itu membuat kecanduan dan dalam beberapa hari berikutnya kami harus menjuarai Piala FA,” ujar Guardiola dengan antusias.

Berpengalaman membawa tim yang ia asuh jadi juara di banyak gelaran, Guardiola tetap menilai Premier League tak kalah sulitnya. Tidak mudah untuk menjadi pelatih klub Liga Inggris.

Pep Guardiola ingin terus bawa Manchester City sejauh mungkin

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Saya sudah pernah jadi juara di Spanyol dan di Jerman juga, tapi itu yang paling sulit,” lanjut manajer yang pernah juara tiga kali bersama Barcelona dan Bayern Munchen.

“Liga ini, semua manajer berkumpul di sini, semua pemain-pemain hebat ada di sini, yang paling spesial rival yang kami hadapi musim ini (Liverpool). Semua kesulitan itu menambah keunggulan dari apa yang sudah kami tuntaskan.”

Kubu Brighton hanya sanggup hasilkan satu gol saja lawan City melalui Glenn Murray di menit ke-27. Sementara kubu Guardiola mengamuk melalui gol Sergio Aguero di menit ke-28, Aymeric Laporte di menit ke-38, Riyad Mahrez di menit ke-63, dan Ilkay Gundogan di menit ke-72.

Untuk Piala FA, mereka memang akan bertemu lawan ringan, Watford. Kedua tim akan berlaga pada hari Sabtu (18/5), pukul 23.00 Wib. The Citizens masih terlalu jauh diunggulkan untuk menang.