Pep Guardiola Khawatirkan Cedera Kevin de Bruyne Usai Kekalahan Manchester City

Gila Bola – Bak jatuh tertimpa tangga, Manchester City tak hanya harus kehilangan impian empat gelar dalam semusim di tangan Chelsea, tapi juga membuat mereka kehilangan playmaker andalan Kevin de Bruyne karena cedera selama pertandingan.

Gelandang serang Kevin De Bruyne kini membikin Manchester City was-was karena cedera yang dideritanya di fase-fase krusial musim ini, dengan Pep Guardiola mengakui bintangnya tersebut bisa menderita cedera serius dalam kekalahan Piala FA mereka di tangan Chelsea.

Playmaker Belgia hanya bertahan selama tiga menit usai jeda karena cedera usai mendapatkan pelanggaran dari N’golo Kante, yang memaksa manajernya untuk melakukan pergantian pemain dan memasukkan Phil Foden.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Naasnya bahwa tujuh menit setelah Kevin de Bruyne ditarik keluar, Hakim Ziyech kemudian membuka skor untuk Chelsea dan membuat mereka mengendalikan pertandingan dan akhirnya mengalahkan Manchester City dalam laga semifinal Piala FA di Wembley.

“Dia kesakitan. Besok kami akan melakukan tes, tetapi mereka mengatakan kepada saya bahwa itu tidak terlihat bagus,” kata Pep Guardiola kepada BBC setelah peluit akhir pertandingan.

Kendati gagal memenangi Piala FA, pasukan Pep Guardiola setidaknya masih memiliki peluang untuk memenangkan tiga trofi lainnya lantaran mereka dalam perjalanan menjuarai Peemier League, berada di final Piala Carabao, dan saat ini di semifinal Liga Champions.

Hanya saja kemungkinan absennya Kevin de Bruyne bisa memberikan pukulan penting bagi Manchester City untuk mewujudkan impian mereka memenangi tiga gelar tersisa, dengan mereka akan menghadapi Tottenham Hotspur di final Piala Carabao pada Minggu (25/4) WIB dan leg pertama semifinal Liga Champions melawan PSG di Parc des Princes pada Kamis (29/4) secara beruntun usai bertandang ke kandang Villa di Premier League pada Kamis (22/4) mendatang.