Pep Guardiola: Manchester City Bukan yang Terbaik di Eropa

Pep Guardiola: Manchester City Bukan yang Terbaik di Eropa

Gilabola.com – Pep Guardiola berpendapat Manchester City tak bisa disebut sebagai tim kuat di ajang Eropa, selama belum bisa memenangi Liga Champions.

The Citizens masih belum terkalahkan di panggung Liga Inggris sampai pekan ke-15, hingga memuncaki papan klasemen, seperti yang terjadi di musim lalu yang mengumpulkan total 100 poin untuk memastikan diri sebagai juara.

Pujian pun diberikan Maurizio Sarri, saat Chelsea menjamu The Skyblues di Stamford Bridge, Minggu (09/12) dinihari WIB. Ia menyebut tim asal Manchester itu sebagai salah satu tim terbaik Eropa.

Belum Tunjukkan Dominasi di Eropa

Padahal, City masih belum menunjukkan dominasi di kancah Eropa, di mana pada musim lalu tersingkir di babak perempat-final di tangan Liverpool.

BACA:  Ilkay Gundogan Korbankan Liburan Akhir Tahun Demi Manchester City

Guardiola sudah dua kali juara Liga Champions dan membawa Bayern Munchen masuk babak semi-final dalam empat musim beruntun, tapi nasib berbeda terjadi di Inggris.

Advertisement
OLE777
OLE777

Menurut manajer asal Spanyol itu, Manchester City belum bisa dikatakan sebagai salah satu penguasa Eropa, karena hanya dominan di Inggris.┬áThe Skyblues butuh satu poin lagi untuk memastikan diri memuncaki Grup F Liga Champions pada pertandingan terakhir grup kontra Hoffenheim, pekan depan. “Terima kasih [atas pujiannya] tapi kami bukan yang terbaik,” kata Josep Guardiola.

Tak Peduli Soal Pecahkan Rekor

“Untuk disebut yang terbaik, Anda harus memenangi banyak gelar juara dan kami belum bisa memenangi piala [Liga Champions] untuk bisa disebut yang terbaik di Eropa,” tambahnya.

BACA:  Prediksi Manchester City vs Everton 15 Desember 2018

Disinggung soal kemungkinan mematahkan rekor tidak terkalahkan sebelumnya pada musim ini, Pep Guardiola mengaku tidak peduli.

“Saya tidak peduli dengan rekor tersebut. Percaya lah, rekor itu tidak penting. Masih banyak hal-hal penting untuk dipikirkan,” tambahnya.

“Memenangi laga berikutnya dan bisa bermain baik, itu lah target-target kami. [Mencatatkan rekor tidak terkalahkan] itu tidak penting,” tandas Guardiola.