Pep Guardiola: Manchester City Kejar Juara, Bukan Rekor Menang Terus

Pep Guardiola: Manchester City Kejar Juara, Bukan Rekor Menang Terus

Gilabola.com – Pep Guardiola klaim Manchester City kejar juara Liga Inggris musim ini, bukan mengejar rekor menang terus dalam tiap laga. Hal itu ditegaskan usai tim kalah saat melawan Chelsea polesan Maurizio Sarri.

Harus diakui jika rekor cadas tak terkalahkan Manchester City dalam 15 pertandingan Liga Inggris musim ini terhenti oleh Chelsea. Kubu City kalah skor 0-2 di markas Chelsea, Sabtu (8/12). Sosok N’Golo Kante dan David Luiz kompak bergantian menjebol gawang yang dijaga oleh Ederson.

Pep Guardiola tidak mau membesar-besarkan hasil pertandingan tersebut dan hanya memilih tetap bersikap optimis saja. “Kami ada di sini untuk menjadi juara saja, bukan untuk terus mengejar rekor tak terkalahkan sama sekali. Saya sudah bilang ini berulang kali. Saya juga sudah bilang hal yang sama juga musim sebelumnya,” ujar Guardiola melalui laman resmi klub.

BACA:  Chelsea Selangkah Lagi Datangkan Christian Pulisic dari Borussia Dortmund

Pep Guardiola tetap optimis tatap akhir musim

“Mana ada olahraga di dunia di mana sebuah tim atau pemain mereka bisa selalu menang. Tidak ada tim yang terus tak terkalahkan saat bertanding. Begitulah dunia olahraga. Kemarin-kemarin, kami jadi favorit dan tidak terkalahkan, hari ini kami bisa juga dikalahkan,” lanjutnya lagi.

“Kami tetap saja sudah main bagus di babak pertama dan berjuang hingga akhir laga. Saya tetap salut pada para pemain yang rela melakukan pertandingan setiap tiga hari sekali. Yang penting sekarang adalah bagaimana kami bereaksi. Masih awal Desember dan masih banyak poin yang harus kami dapatkan. Kalau secara umum, kami masih tetap luar biasa,” pungkasnya.

BACA:  Pep Guardiola Makin Cemaskan Badai Cedera Manchester City
Advertisement
OLE777
OLE777

Manchester City artinya jadi turun satu peringkat ke posisi kedua. Mereka tertinggal satu poin dari Liverpool yang kini bisa mengambil alih puncak klasemen untuk sementara waktu.