Pep Guardiola: Manchester City Wajib Kalahkan Liverpool Jika Ingin Pertahankan Gelar

Berita Bola – Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan “hampir mustahil” bagi timnya untuk mempertahankan gelar juara Liga Premier jika mereka tidak bisa mengalahkan Liverpool pada hari Jumat dini hari nanti.

Manchester City naik ke urutan kedua klasemen liga Primer dan memperkecil jarak dengan sang pemuncak Liverpool menjadi tujuh poin ketika mereka pulih dari kekalahan beruntun usai mengalahkan Southampton 3-1 di St Mary’s.

Sang juara bertahan dapat mengurangi jarak lebih sedikit lagi ketika Manchester City akan menjamu Liverpool di Stadion Etihad pada hari Jumat dan Guardiola mengatakan itu adalah pertandingan yang harus dimenangkan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Dengan posisi Liverpool saat ini, jika kami kehilangan poin maka semuanya sudah berakhir, itu sudah selesai. Itu akan hampir mustahil,” kata Pep Guardiola pada konferensi pers setelah kemenangan di Saints.

“Tentu saja mereka akan kehilangan poin, tetapi tidak terlalu banyak. Jika Anda ingin bersaing sejauh mungkin hingga akhir, maka kami harus mengingat apa yang terjadi musim lalu.”

Kubu Jurgen Klopp tetap tak terkalahkan di Liga Premier dan Guardiola mengatakan Liverpool adalah salah satu tim terbaik di dunia saat ini.

“Kami memenangkan banyak pertandingan tetapi sayangnya kami kalah dua dan kami memiliki saingan yang saat ini adalah tim terbaik di Eropa, atau mungkin di dunia,” tambahnya.

“Itulah mengapa ini merupakan tantangan bagi kami Jumat nanti, untuk mencoba memenangkan dan mempertahankan posisi ini sejauh mungkin dan berada di akhir musim masih bisa bersaing untuk gelar juara.

“Kami di sini bukan untuk mengirim ancaman, Liverpool tahu apa yang harus mereka lakukan, kami tahu apa yang harus kami lakukan Jumat depan.”

“Saya tahu jaraknya besar – tujuh poin – terutama karena mereka sangat solid dan konsisten, tetapi kami berada di kandang sendiri, semoga bantuan tambahan kami dari pendukung kami di Etihad dapat membantu, mereka dapat mendukung kami. Bukan hanya untuk permainan, tetapi para pemain ini pantas mendapatkannya. Apa yang telah mereka lakukan dalam 14 atau 15 bulan terakhir, bagaimana mereka mempertahankan klub ini, luar biasa, sangat besar.”

“Pada liburan musim dingin, setiap orang mengalami kekalahan, kecuali Liverpool pada periode ini, tetapi semua klub lain kehilangan poin, itu normal. Kami berbicara tentang tanggung jawab dan apa yang kami lakukan sebagai tim dan mereka melakukannya hari ini, itu fantastis.”

Kata-katanya Guardiola dibenarkan oleh Vincent Kompany, yang mengatakan para pemain harus memberikan segalanya dalam laga melawan Liverpool untuk mengembalikan mereka dalam persaingan perebutan gelar juara.

“Kami seharusnya tidak terlalu fokus pada poin saat ini, kami tahu jika kami bisa bermain dengan potensi kami, kami adalah tim yang baik,” katanya kepada SkySports.

“Kebanggaan kami telah terluka selama beberapa minggu terakhir, tetapi kami memiliki segalanya untuk dimainkan dan itu tergantung pada kami.”

Ditanya bagaimana timnya akan menangani pertandingan melawan Liverpool, ia menambahkan: “Sama seperti biasanya, kami ingin menang. Ini adalah salah satu pertandingan penting yang Anda jalani. Setiap jiwa yang hidup yang datang ke stadion pada hari Jumat harus siap bertarung dan memberikannya kepada mereka, dan kita harus bisa menarik semuanya keluar dari ruang ganti untuk pertandingan itu.”

Man City akan menghadapi Liverpool setelah sebelumnya gagal menjaga clean sheet dalam 10 pertandingan terakhir mereka. Mereka menang di St Mary’s melalui David Silva tetapi pemain Southampton kembali bersemangat ketika Pierre-Emile Hojbjerg memanfaatkan kesalahan Oleksandr Zinchenko.

Southampton sial dengan gol bunuh diri James Ward-Prowse sebelum Zinchenko memperbaiki kesalahannya dengan memberikan assist Sergio Aguero untuk mencetak gol pada paruh waktu.

“Oleks adalah pemain terbaik di lapangan karena setelah melakukan kesalahan dia tidak pernah terpuruk, dia tidak pernah mengatakan dia tidak menginginkan bola,” kata Guardiola. “Sebelum umpan silang ke Sergio, ia melakukan empat atau lima aksi untuk memberikan assist.”

“Itulah yang paling saya sukai, kesalahan adalah bagian dari permainan. Ada dua atau tiga peluang di mana dia mengatur bola, dia melakukannya. Dia masih muda, dia akan belajar.”

“Saya berkata kepada para pemain di babak pertama: ‘Belajar dari Zinchenko hari ini, kawan.’ Semua orang bisa membuat kesalahan tetapi apa yang telah dia lakukan setelah itu dalam pertandingan di mana dia bisa merasa buruk atau bersalah untuk tim, dia benar-benar luar biasa. Salah satu hal paling luar biasa yang pernah saya lihat.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO