Pep Guardiola Menangi LMA Manager of the Year, Netizen : David Moyes Dirampok!

Gilabola.com – Kendati memenangkan penghargaan usai membawa Manchester City menjuarai Premier League musim 2020/2021, Pep Guardiola rupanya dinilai tidak layak oleh banyak fans Liga Inggris dan memandang David Moyes lebih berhak mendapatkannya.

Pep Guardiola dinobatkan sebagai pemenang LMA Manager of the Year setelah memimpin Manchester City meraih gelar Premier League dan Piala Liga, bahkan itu merupakan gelar liga ketiga dalam empat musim terakhir.

Setelah awal yang buruk yang sempat membuat mereka berada di papan tengah bawah klasemen di awal musim, The Citizens terus bangkit di akhir putaran pertama dan sejak itu terus mendominasi puncak klasemen hingga akhir musim.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Manchester City finish di posisi teratas dengan keunggulan 12 angka dari rival terdekat Manchester United di peringkat kedua, sementara mereka juga melengkapi kemenangan gelar liga dengan trofi Piala Liga usai kemenangan atas Tottenham Hotspur di final.

“Saya senang memenangkan penghargaan LMA Manager of the Year untuk kedua kalinya,” kata Pep Guardiola usai memenangkan penghargaan ini. “Bagi saya, ini merupakan trofi istimewa untuk dimenangkan karena dipilih oleh sesama manajer. Penghargaan seperti ini hanya mungkin jika seorang manajer dikelilingi oleh para profesional top.”

Channel Gilabola di Youtube

Menariknya bahwa netizen dan fans sepak bola Liga Inggris rupanya kebanyakan tidak senang dengan kemenangan Pep Guardiola ini, yang memang bisa menjuarai liga karena didukung dengan skuad terbaik dan termahal di Premier League musim ini, dan menganggap David Moyes telah dirampok dari penghargaan.

Menurut mereka bahwa mantan bos Manchester United itu pantas memenangi LMA Manager of the Year karena membawa West Ham United dari hampir degradasi musim lalu (peringkat ke-16) untuk menjadi tim yang finish di peringkat keenam dan lolos ke Liga Europa musim depan.

“Moyes dirampok,” begitu balasan banyak warganet ketika Sky Sports mengumumkan bahwa Pep Guardiola telah memenangi penghargaan LMA Manager of the Year.

“Sungguh lucu, Moyes lebih berhak mendapatkannya,” timpal yang lainnya.

“Moyes telah dirampok. Dia telah membawa timnya dari ancaman degradasi menuju sepak bola Eropa musim depan,” tulis netizen lainnya.

AHABET
AHABET