Pep Guardiola Mengaku Lebih Sering Puji Pemain Manchester City Daripada Mengkritik

Gilabola.com – Manajer Manchester City Pep Guardiola menyatakan bahwa dia memberikan lebih banyak pujian kepada para pemainnya daripada kritik jelang pertandingan mereka melawan Tottenham Hotspur.

Ini merupakan kunjungan pertama Spurs ke Etihad sejak mereka mengalahkan tim tersebut dengan 4-2 pada bulan Januari. Meskipun meraih tiga poin dengan comeback di babak kedua, Pep tidak senang dengan kinerja saat itu.

Dalam konferensi pers pra pertandingan yang kami beritakan dari situs klub, Pep Guardiola mengungkapkan bahwa reaksinya setelah pertandingan mencerminkan perasaannya saat itu.

Namun, ia menekankan bahwa pujian yang diberikan selama tujuh tahun di klub melebihi kritik yang dia sampaikan. Dia menyatakan bahwa selama dirinya berada di klub, pujian yang diberikan secara publik dan pribadi jauh lebih banyak daripada kritik.

Pep Guardiola menjelaskan bahwa dia mengungkapkan kritik karena dia merasakannya dan bukan sebagai copy-paste. Meskipun pertandingan melawan Tottenham pada Januari memiliki comeback yang berhasil, Guardiola menyebutnya sebagai penampilan “bunga bahagia” setelah pertandingan.

Meskipun seruannya untuk semangat lebih tinggi telah dijawab dengan kesuksesan City memenangkan treble winners bersejarah, tugasnya adalah memberi tahu para pemain tentang kondisi di lapangan dan menangani masalah dalam kinerja mereka.

Pep Guardiola menyoroti pentingnya kerja sama tim dan menegaskan bahwa dia tidak pernah bertaruh pada siapa pun musim ini. Baginya, yang penting adalah upaya kolektif, dan itulah yang dia sukai

Meskipun City melakukan comeback pada pertandingan melawan RB Leipzig, taktisi Catalan menyatakan bahwa masih ada perbaikan yang harus dilakukan setelah kebobolan tujuh gol dalam tiga pertandingan terakhir.

Pep Guardiola juga mengapresiasi kesetiaan para fans City selama bertahun-tahun, terutama selama musim-musim sulit di Maine Road. Dia mengakui pentingnya menikmati era penuh trofi saat ini mengingat masa lalu klub yang tidak lama.

Juru taktik Catalan berusia 52 tahun itu menekankan bahwa para fans Manchester City harus menikmati momen-momen indah selama pertandingan dan memiliki keyakinan pada tim.

Pep Guardiola menegaskan bahwa para fans adalah bagian integral dari klub yang datang dari Maine Road. Meskipun masa sulit, mereka selalu mendukung. Dia merasa bahwa yang paling penting adalah para pemain selalu ada untuk para fans mereka.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!