Pep Guardiola Optimis Ilkay Gundogan Fit Jelang Final Liga Champions Kontra Chelsea

Gilabola.com – Ilkay Gundogan dipaksa mengakhiri laga lebih cepat dalam kekalahan Manchester City di kandang Brighton dan kini Pep Guardiola angkat bicara mengenai kondisi gelandang internasional Jerman itu.

Manajer Manchester City Pep Guardiola optimistis Ilkay Gundogan akan fit pada waktunya untuk final Liga Champions mereka melawan Chelsea akhir bulan ini setelah mantan Borussia Dortmund itu mengalami cedera saat kalah 3-2 dari Brighton.

Pemain internasional Jerman itu membuka skor menit kedua dari pertandingan usai menanduk umpan silang Riyad Mahrez, sayang dia gagal menyelesaikan pertandingan karena cedera, ditarik keluar menit ke-56 dan digantikan Fernandinho.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tanpa gelandang pencetak 17 gol di semua kompetisi untuk Manchester City itu membuat tim besutan Pep Guardiola kebobolan dua gol tambahan di babak kedua melalui Adam Webster dan Dan Burn untukmemberikan kemenangan 3-2 yang dramatis bagi tuan rumah.

Tentu saja keluarnya Ilkay Gundogan akan mengkhawatirkan fans The Citizens karena mereka akan memiliki pertandingan penting melawan Chelsea di final Liga Champions akhir bulan ini, tapi manajer Catalan memberikan update positif mengenai kondisi gelandangnya.

Pep Guardiola mengatakan bahwa ditariknya keluar gelandang berusia 30 tahun itu adalah sebagai tindakan pencegahan dan mantan bos Bayern Munchen itu optimis eks bintang Borussia Dortmund akan pulih tepat waktu untuk pertandingan final Liga Champions di Do Dragao.

“Besok kami akan memeriksa kondisinya, tapi tim dokter merasa cukup optimis,” kata Pep Guardiola dalam konferensi pers. “Masalahnya adalah dia melakukan tendangan dan berlari di babak kedua dengan menahan sakit pada kakinya. Saya tidak mau ambil risiko, makanya saya melakukan pergantian pemain.”

Kekalahan Manchester City di depan 7.495 fans di Amex Stadium sekaligus mengakhiri rekor 12 kemenangan tandang beruntun juara Premier League ini dan sekaligus mengakhiri pencapaian 23 laga tandang tak terkalahkan The Citizens di semua kompetisi.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO