Pep Guardiola Optimis, Tapi Tampaknya Sudah Menyerah Kejar Liverpool

Pep Guardiola manajer Manchester City

Gilabola.com – Pep Guardiola tampaknya masih yakin Manchester City akan mampu bersaing dengan Liverpool dalam perebutan gelar juara Liga Inggris walau selisih poin dengan Liverpool terbilang jauh.

The Skyblues gagal mempertahankan keunggulan kala menjamu Crystal Palace di Etihad Stadium pada hari Sabtu lalu (18/01), laga berakhir imbang dengan skor 2-2.

Sementara itu keesokan harinya, Minggu (19/01) malam WIB, The Reds sukses membuat Manchester United pulang tanpa oleh-oleh dengan skor meyakinkan dua gol tanpa balas.

Kini kedua kesebelasan terpaut 16 poin, dimana skuat Jurgen Klopp masih menyisakan satu laga tunda melawan West Ham United.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Walau demikian ternyata Pep Guardiola tidak ingin menyerah begitu saja di kompetisi Liga Inggris, termasuk jika Manchester City harus mengakhiri musim ini di peringkat kedua.

“Ya motivasinya adalah untuk mengakhiri musim di posisi kedua, untuk berkembang setiap hari demi laga-laga penyisihan di tiga kompetisi yang kami jalani,” aku pria asal Spanyol ini saat konferensi pers jelang pertandingan kontra Sheffield United.

“Harus ada sesuatu di dalam diri kami semua, yang membuat kami terus berkembang, maju ke depan dan mencoba memperbaiki diri.”

“Anda tidak bisa melakoni laga dengan baik di kompetisi Piala FA dan Piala Liga ketika Anda tidak bermain baik di Liga Inggris. Anda tidak bisa membiarkan jika hari ini bermain buruk, kemudian besoknya bermain bagus. Kami harus mempertahankan standar-standar tim setinggi mungkin.”

Pada pertandingan melawan Sheffield United, Rabu (22/01) dini hari WIB esok, John Stones diragukan tampil karena mengalami cedera pada kaki.

Hal serupa terjadi pada Benjamin Mendy yang mengalami kelelahan otot dan Aymeric Laporte pun belum mendapatkan lampu hijau dari tim medis.

Setelah melawan Sheffield, Manchester City akan menjamu Fulham di Etihad pada pertandingan putaran keempat Piala FA, Minggu (26/01) malam WIB nanti.