Pep Guardiola Puji Kualitas Phil Foden Usai Kemenangan Man City Atas Aston Villa

Gilabola.com – Phil Foden kembali menjadi pahlawan kemenangan Manchester City dan mencetak gol di tiga kemenangan di lima laga terakhir, sesuatu yang membuat manajernya Pep Guardiola sumringah.

Penampilan Phil Foden dalam kemenangan 2-1 atas Aston Villa dalam laga lanjutan Liga Inggris pada Kamis (22/4) WIB menggarisbawahi pertumbuhannya yang luar biasa dan terus menunjukkan kualitas yang nyata yang semakin penting dalam permainan tim, kata manajernya Pep Guardiola.

Tuan rumah Aston Villa sempat mencetak gol cepat yang mengejutkan di beberapa detik usia kick off melalui John McGinn, namun Phil Foden kemudian membalasnya menit ke-22 sebelum gol tandukan Rodri menit ke-40 memberi kemenangan krusial bagiĀ The CitizensĀ menuju gelar juara Liga Inggris.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sebelumnya, gelandang muda The Three Lions itu telah mencetak gol penentu kemenangan beruntun di dua laga Liga Champions Manchester City saat dua kali mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-1 di perempat final, membawanya sudah mencetak 14 gol dan tujuh assist bagi klub musim ini.

Channel Gilabola di Youtube

Phil Foden pernah dipuji sebagai bakat terbaik yang pernah dilihat Pep Guardiola yang menolak mencari suksesor David Silva yang pergi di musim panas lalu setelah 10 tahun di Etihad karena dia sudah memiliki gelandang berusia 20 tahun yang datang dari tim muda klub untuk siap mengambil peran lebih sentral di skuad utama.

Kini usai kemenangan atas Aston Villa yang membawa Manchester City kembali menjauh dengan 11 poin di puncak klasemen atas Manchester United, bos Catalan sekali lagi melayangkan pujiannya kepada Phil Foden.

“Pemain ini sedang berkembang,” kata Pep Guardiola kepada Sky Sports. “Pengaruhnya dalam permainan kami sangat besar. Dia menjadi pemain dengan kualitas nyata. Phil sekarang menjadi pemain yang sangat penting. Pengaruhnya di sepertiga akhir sangat penting.”

AHABET
AHABET