Pep Guardiola Terima Status Benjamin Mendy Sebagai Seleb Media Sosial

Pep Guardila dan Benjamin Mendy

Manajer Manchester City Pep Guardiola menegaskan, dia tidak akan marah dengan aktivitas Benjamin Mendy di media sosial saat bek Prancis itu kembali beraksi usai absen dua bulan akibat cedera.

Benjamin Mendy, yang kehilangan sebagian besar musim lalu karena cedera ligamen lutut yang parah, lebih dikenal sebeagai selebritis di Instagram dan Twitter sejak ia pindah ke Manchester dari AS Monaco dengan biaya 952 miliar rupiah pada Juli 2017.

Sebelumnya pada awal musim ini, Guardiola mendorong Mendy untuk mengurangi keaktifannya di media sosial guna berkonsentrasi pada sepak bola.

Namun pelatih asal Spanyol itu telah mengakui dirinya kalah dalam pertempuran soal media sosial itu itu dan merangkul karakter Mendy yang sangat dicintai di antara rekan satu timnya.

Pep Guardiola akui Benjamin Mendy sangat dicintai di Manchester City

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Saya tidak membenci Mendy,” kata Guardiola. “Saya di sini bukan untuk mengubah mentalitasnya karena cara hidupnya adalah seperti apa adanya. Kami tahu itu ketika kami membelinya.”

“Dia sangat aktif di media sosial. Kami sudah berusaha meyakinkannya untuk mengurangi aktivitasnya di media sosial tapi saya bukan ayahnya. Saya senang dengan Benjamin tetapi sedih karena dia tidak bisa bermain, cedera selalu terjadi pada pemain.”

“Tapi bagaimana dia berlatih, sikapnya saat berada di ruang ganti, Anda tidak bisa membayangkan bahwa semua orang mencintainya dan senang bersamanya.”

“Satu-satunya yang saya inginkan adalah kami bisa lebih banyak memainkan dia. Kami fokus pada pekerjaan dan apa yang harus dia lakukan. Dia masih muda dan memiliki potensi luar biasa dan dia bisa menjadi salah satu bek kiri terbaik, tetapi itu tergantung pada dirinya.”