Pep Guardiola Tolak Seleksi Pemain Man City Disalahkan Usai Tersingkir di Piala FA

Gila Bola – Pep Guardiola membuat sejumlah perubahan pada starting XI Manchester City dalam laga semifinal Piala FA pada Sabtu (17/4) malam WIB, dan keputusannya itu harus dibayar mahal dengan kekalahan mereka di tangan Chelsea.

Bos Manchester City Pep Guardiola menolak disalahkan atas seleksi starting XI timnya usai tersingkir dari Piala FA karena menelan kekalahan melawan Chelsea, menegaskan bahwa timnya tidak kehilangan fokus untuk memenangi kompetisi ini.

Peluang The Citizens untuk meraih empat gelar dalam semusim dipadamkan oleh The Blues pada hari Sabtu, ketika gol tunggal Hakim Ziyech memastikan kemenangan 1-0 untuk tim London Barat itu, yang selanjutknya akan menghadapi pemenang antara Leicester City vs Southampton.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kekalahan melawan Chelsea ini datang kurang dari 72 jam setelah Manchester City lolos ke empat besar Liga Champions dengan mengorbankan Borussia Dortmund, dengan sehari sebelumnya pasukan Thomas Tuchel juga melaju ke empat besar usai menyingkirkan FC Porto.

Dalam kekalahan di Wembley ini, beberapa pemain pilar dicadangkan seperti Ederson Moraes, Ilkay Gundogan, dan pahlawan Liga Champions Phil Foden, namun Pep Guardiola membela keputusan seleksi pemainnya, menegaskan bahwa dia peduli untuk memenangkan Piala FA dan mengatakan bahwa setiap pemain berhak untuk bermain.

“Apa yang bisa saya katakan? Kami hanya memiliki dua setengah hari untuk pulih dan bermain tandang dan harus melakukan perjalanan, kami berada di kereta selama tiga jam dan kami dihentikan satu jam,” kata Pep Guardiola kepada wartawan setelah peluit akhir.

“Semua pemain berhak untuk bermain, jangan katakan kami tidak peduli pada kompetisi ini, ketika tim ini mencapai empat final berturut-turut di Piala Carabao. Kami sangat menghormati Piala FA, kami datang ke sini untuk menang dan lain kali beri tahu saya siapa¬† yang tidak pantas bermain untuk pertandingan seperti ini, apakah menurut Anda Raheem Sterling, atau Gabriel Jesus, atau Ferran Torres tidak pantas untuk bermain? Katakan!”