Pep Guardiola Umumkan Pensiun dan Akhiri Karir di Manchester City, Pindah Melatih Tim Nasional!

Gilabola.com – Tujuh tahun karir Pep Guardiola di Manchester City akhirnya usai juga. Sang manajer asal Catalonia itu mengumumkan tidak akan memperpanjang kontraknya yang selesai pada 2023, dan akan beralih menangani salah satu tim nasional. Siapa?

Dalam pengumuman mengejutkan, hari Kamis dinihari 26 Agustus 2021, pelatih yang sudah pernah menangani Barcelona, Bayern Munchen dan City itu mengatakan akan menunggu sampai kontraknya usai pada 2023, sebelum mengambil cuti untuk memikirkan langkah selanjutnya.

Ia tidak berniat meninggalkan Manchester City sebelum kontraknya saat ini berakhir pada akhir musim 2022/23, namun kemungkinan besar akan beristirahat lebih dulu dari permainan sepak bola ketika kesepakatan itu berakhir.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pria berusia 50 tahun itu baru saja meneken kontrak baru di Stadion Etihad pada November 2020 lalu, di mana pelatih asal Spanyol itu akan memimpin klub selama tujuh musim.

Guardiola secara luas dianggap sebagai salah satu manajer terhebat sepanjang masa dan telah memenangkan tiga gelar Liga Inggris dalam empat tahun terakhir. Namun gelar juara Liga Champions sepertinya selalu luput dirahnya selama merumput di Stadion Etihad dan itu diperkirakan menjadi masalah yang mengganjal manajemen the Citizens.

Menjelang laga pertandingan Liga Inggris akhir pekan ini melawan Arsenal, Guardiola mengatakan dalam sebuah wawancara dengan ESPN Brasil: “Setelah tujuh tahun di Man City, saya pikir saya akan istirahat, berhenti sebentar, melihat apa yang telah kami lakukan, mencari inspirasi. Dan, dalam proses ini, saya ingin melatih tim nasional, [entah di] Amerika Selatan, Eropa, bertanding di Copa America, saya ingin pengalaman ini.”

Mantan pelatih kepala Barcelona dan Bayern Munchen itu sebelumnya sudah pernah mengisyaratkan akan menjadi pelatih tim nasional pada satu tahap dalam karirnya.

Guardiola menambahkan: “Tim nasional akan menjadi langkah saya selanjutnya, ya [itu benar]. Ini adalah langkah berikutnya. [Melatih di Brasil?] Saya percaya bahwa pelatih tim Brasil akan selalu orang Brasil, saya tidak melihat ada peluang orang asing di tim seperti Brasil.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO