Pep Guardiola Ungkap Alasan Kenapa Izinkan Gabriel Jesus Gabung Arsenal

Gilabola.com – Keputusan Manchester City melepas Gabriel Jesus ke Arsenal terbukti malah memperkuat rival Premier League itu tapi manajer Pep Guardiola tak mengindikasikan bahwa pihaknya akan menyesali keputusan mereka.

Manajer Manchester City Pep Guardiola mengungkapkan alasan mengapa dia mengizinkan Gabriel Jesus, serta Oleksandr Zinchenko, ke Arsenal, sama halnya dengan dia membiarkan pergi Raheem Sterling ke Chelsea, seperti berita yang dikutip dariĀ Daily Star.

Masuknya Erling Haaland membuat striker Brasil bertekad untuk pergi dari Stadion Etihad dan dia akhirnya memutuskan untuk bereuni dengan mantan asisten bos Catalan, Mikel Arteta, yang saat ini menjadi pelatih penuh waktu di Stadion Emirates. Oleksandr Zinchenko juga kemudian mengikuti jejaknya ke London Utara.

Selain melepas keduanya, Pep Guardiola kemudian membiarkan Raheem Sterling pergi untuk memperkuat rival Premier League mereka lainnya, Chelsea, dengan Manchster City memang membutuhkan ruang untuk kedatangan pemain baru, termasuk Julian Alvarez dari River Plate.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Di antara ketiganya, Gabriel Jesus tampak yang paling memberi dampak bagi tim barunya dengan dia sangat penting untuk taktik Mikel Arteta di Arsenal dan membantuĀ Meriam London untuk memuncaki klasemen sementara Premier League.

Namun manajer Pep Guardiola mengakui bahwa dia tidak akan menyesali keputusan untuk membiarkan bintang-bintang timnya untuk memperkuat rival liga mereka, seperti kasus Gabriel Jesus, Oleksandr Zinchenko, dan Raheem Sterling.

Bos Catalan mengatakan bahwa ketiga pemain itu sudah memberi banyak hal kepada Manchester City sehingga pihaknya dan klub tidak akan mencegah keinginan mereka jika mereka ingin pergi ke klub manapun yang mereka inginkan, termasuk untuk bergabung dengan rival Premier League mereka.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaUjian Pertama Timnas Inggris Bertemu Tim yang Tak Disukai di Laga Pembuka
SelanjutnyaAwas Manchester United, Real Sociedad Bisa Ngamuk Lagi