Pep Guardiola Ungkap Alasan Liverpool Lebih Ringan Langkah Daripada City

Pep Guardiola Ungkap Alasan Liverpool Lebih Ringan Langkah Daripada City

Pep Guardiola ungkap alasan raksasa Liga Inggris Liverpool lebih ringan langkahnya daripada Manchester City. Mereka lebih mudah dalam upaya perburuan gelar karena timnya bermain mengejar ketinggalan.

Juara musim lalu lima poin di belakang Liverpool menuju akhir pekan ini sebelum kemenangan City atas Arsenal mengurangi defisit menjadi dua poin. The Reds menghadapi West Ham pada Senin malam, di mana mereka dapat mengembalikan keunggulan lima poin mereka, dan tekanan ada di pihak Jurgen Klopp untuk memanfaatkan peluang sebaik-baiknya.

Tetapi meskipun Liverpool membutuhkan kemenangan untuk mempertahankan peluang mereka memenangkan gelar Liga Premier pertama, Guardiola yakin mereka berada dalam posisi yang jauh lebih baik. Liverpool lebih beruntung daripada City.

“Saya lebih suka berada di posisi Liverpool. Tekanannya adalah ketika Anda berada di belakang dan Anda kehilangan poin, itu lebih sulit,” ujar sang pelatih Spanyol.

Pep Guardiola iri pada Liverpool

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Yang penting adalah menjadi diri kita sendiri. Di Newcastle kami tidak mengenali tim kami. Para pemain tahu itu. Hari ini kami kembali.”

Meski merasa iri dengan posisi Liverpool, Guardiola masih yakin tim Manchester City-nya dapat menyusul The Reds di puncak klasemen. Dia menambahkan: “Setelah Newcastle kalah, semua orang berpikir kami akan tertinggal tujuh poin. Banyak hal akan terjadi antara sekarang dan akhir musim.”

“Kami mencetak gol pertama dan terus berusaha untuk lebih, itu pelajaran terbesar yang bisa kami pelajari,” pungkasnya.