Pep Tenang, Tuchel Marah-marah, Man City Kurung Pertahanan Chelsea

Skor 0-0 masih terjaga sampai satu menit jelang akhir babak pertama Manchester City vs Chelsea pada Sabtu malam (15/1) di Etihad Stadium saat kedua tim berusaha bermain lebih cerdik dari lawannya.

Anak-anak Thomas Tuchel berusaha bermain seperti Manchester City dengan operan-operan pendek tapi gagal. Para pemain the Blues sedikit lebih tidak sabar dan gugup ketika berada di bawah tekanan tuan rumah. Itu adalah situasi 10-15 menit pertama dari pertandingan di Etihad Stadium ini.

Update: Pertandingan sudah selesai dan klik di sini untuk memeriksa berapa selisih poin kedua tim di puncak klasemen Liga Inggris.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Memasuki menit ke-30 dan seterusnya pemandangan lain terjadi saat Pep Guardiola dengan tenang berdiri di pinggir lapangan menyaksikan pasukannya mulai mengurung setengah lapangan Chelsea, sementara Tuchel marah-marah, menggerakan tangannya ke sana dan ke mari.

Sang manajer Jerman tentu saja merasa sangat frustrasi karena meski pun mereka gagal mencegah serangan City tapi belum kunjung berhasil menemukan jalan menuju ke arah gawang Ederson.

Statistik pertandingan Man City vs Chelsea memperlihatkan bagaimana dominasi bola berada di tangan tuan rumah, sampai 66 persen, dengan tiga percobaan gol dan dua tembakan tepat sasaran ke arah gawang Kepa Arrizabalaga.

Sementara itu skuad the Blues nihil segala-galanya. Nihil percobaan serangan, nihil pula tembakan tepat sasaran ke gawang Ederson. Tidak ada percobaan serangan atau terobosan dari Romelu Lukaku. Sepertinya ada perintah agar semua serangan dilakukan dari arah Hakim Ziyech di sisi kiri atau kanan lapangan. Sejauh ini tak satu pun berhasil sampai ke arah Lukaku.

Bukan satu-dua kali Lukaku beradu fisik dengan mantan rekannya di Everton dulu, John Stones. Raksasa itu dengan mudah menjatuhkan Stones yang ramping, tapi tidak ada adegan yang cukup berbahaya dihasilkan sang bintang Belgia.

Sebuah peluang emas terjadi menit 39 saat kesalahan umpan dari pemain belakang Chelsea dicuri oleh Jack Grealish, tapi sepakannya berhasil dihalangi kaki Kepa dan bola meluncur keluar di sisi gawang.

Chelsea butuh kemenangan malam untuk menutup kesenjangan 10 poin dengan skuad Pep Guardiola itu di puncak klasemen. Sebuah kekalahan akan memberi peluang besar bagi City untuk melenggang sendirian di puncak sampai akhir musim.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO