Pepe Reina Kembali Beraksi di Brighton vs Aston Villa

Pepe Reina Kembali Beraksi di Brighton vs Aston Villa

Gilabola.com – Pepe Reina akan kembali beraksi saat Aston Villa tandang ke markas Brighton, Sabtu (18/1) malam ini.

Kiper baru Aston Villa itu tentunya berharap bisa bermain ciamik di bawah mistar gawang Villa, saat mereka akan berlaga di markas sesama tim degradasi, Brighton, setelah pekan lalu dibantai Manchester City, 6-1.

Pelatih Aston Villa, Dean Smith, mengatakan Reina siap memulai aksinya di sisa musim ini, dan mencoba hilangkan kekhawatiran fans the Villa. Reina yang juga mantan bintang Liverpool yang telah berusia 37 tahun itu, tengah jalani masa peminjamannya di Villa Park. Ia tampaknya akan langsung diturunkan di laga melawan Brighton malam ini.

Smith juga mengatakan, dia sudah mengajak Reina berkeliling klub dan sekitar lapangan latihan untuk meyakinkan pemain asal Spanyol itu bahwa ia telah mengambil langkah yang cerdas dengan gabung Aston Villa.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Villa yang tengah terancam degradasi telah dipaksa untuk melongok bursa transfer, karena kiper Inggris Tom Heaton harus absen di sisa musim ini akibat alami kerusakan ligamen lutut.

Pepe Reina ditargetkan menjadi nama besar untuk sebuah tugas yang juga tidak sepele di Villa, meskipun dia akan kembali ke AC Milan setelah musim ini berakhir. “Saya tidak akan datangkan siapapun di sisa 16 pertandingan musim ini, jika saya tidak merasa mereka bisa langsung bermain,” tegas Smith.

“Melihat cara dia tampil dalam latihan dan mendengarkannya berbicara – tampaknya tidak ada masalah. Dia mungkin satu-satunya yang kami butuhkan di ruang ganti sekarang. Pengalamannya memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui – dia pernah memenangkan Piala Dunia,” tambah Smith seperti dilansir Daily Star.

Reina, yang menghabiskan sembilan tahun di Anfield, gabung ke Villa Park pada Minggu (12/1) lalu, dan menyaksikan dari tribun penonton saat City mengandaskan Villa dengan cara memalukan, 1-6.

“Pepe Reina saksikan kekalahan itu – dan dia masih mau menandatangani kontrak bersama kami! Karena itu, City bisa dibilang salah satu tim terbaik di Eropa, tapi kami membantu mereka. Sekarang, kami hanya harus memasukkan kekalahan itu ke dalam kotak dan menguburnya enam kaki di bawah tanah,” tegas Smith.

Berikutnya, Smith targetkan kemenangan dalam enam laga berikutnya, agar timnya bisa bertahan di kompetisi papan atas. Tak perlu ditanya pentingnya tiga pertandingan berikutnya, yakni melawan Brighton, Watford dan Bournemouth.