Peragakan Pesawat Jatuh Emiliano Sala, Dua Fans Southampton Ditahan Polisi

Peragakan Pesawat Jatuh Emiliano Sala, Dua Fans Southampton Ditahan Polisi

Fans sepak bola Liga Inggris seharusnya jauh lebih berbudaya, tapi peragaan pesawat jatuh untuk meledek fans Cardiff City menyebabkan dua suporter Southampton ditahan polisi, Sabtu (9/2) kemarin.

Ini memperlihatkan betapa rendahnya selera para pendukung Southampton. Pada laga Liga Inggris pada Sabtu (9/2) malam, dua pendukung The Saints itu tertangkap kamera memeragakan adegan pesawat jatuh guna memprovokasi pendukung tim tamu, Cardiff City.

Ini merupakan pertandingan pertama Cardiff City usai konfirmasi ditemukannya tubuh striker Argentina Emiliano Sala di dalam pesawat naas yang jatuh di Selat Inggris, dua pekan silam.

Cardiff City membalas perlakuan tadi dengan kemenangan 2-1 di St Mary’s, yang melontarkan mereka keluar dari zona degradasi 25 poin, sekaligus menjorokkan Southampton masuk ke dalam zona berbahaya itu bersama Fulham (kalah 0-3 di tangan Manchester United) dan Huddersfield (kalah 1-2 dari Arsenal).

Sebuah pernyataan resmi dari SFC mengatakan, “Southampton FC dapat mengkonfirmasi bahwa dua fans telah ditahan dan masuk dalam penyidikan polisi selama laga kami melawan Cardiff City pada hari Sabtu.”

Advertisement
OLE777
OLE777

“Klub akan terus bekerja sama dengan polisi dalam mengidentifikasi individu tertentu yang melakukan tindakan tidak pantas terhadap suporter Cardiff City. Perilaku semacam ini tak memperoleh tempat dalam pertandingan kami dan tidak ada tolrensi terhadapnya di St Mary’s.”

Emiliano Sala adalah striker Argentina yang baru saja menandatangani kontrak dengan Cardiff City. Ia pulang untuk pamitan dengan rekan-rekan lamanya di Nantes FC, klub Liga Prancis, dan terbang dengan pesawat kecil bermesin tunggal Piper Malibu, yang kemudian jatuh di Selat Inggris di tengah malam dingin bersalju. Operasi penyelamatan bernilai hampir Rp 6 Milyar berhasil menemukan tubuh sang pemain dari pesawat naas itu.