Performa Melempem, Roberto Firmino Terancam Tersingkir Dari Tim Utama Liverpool

Gilabola.com – Roberto Firmino selalu mendapatkan sorotan soal produktivitasnya di depan gawang untuk Liverpool dan terbaru penyerang Brasil tersebut tampil mengecewakan dalam laga imbang kontrak Manchester United selama akhir pekan.

Legenda Liverpool Jamie Carragher pun menyatakan keprihatinannya dengan performa Roberto Firmino dan merasa pemain internasional Brasil itu terancam tersingkir di skuad utama asuhan Jurgen Klopp jika terus mempertahankan performanya saat ini di depan gawang.

Mantan pemain TSG Hoffenheim itu bagian dari tiga penyerang kebanggaan The Reds bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane, yang tampil brilian untuk lini depan raksasa Merseyside selama beberapa musim terakhir termasuk berperan dalam kemenangan klub di Liga Champions dan Premier League.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun berbeda dengan dua rekannya di lini depan, Roberto Firmino kurang memiliki produktivitas meyakinkan di depan gawang, membuatnya kurang mendapatkan apresiasi ketimbang Mohamed Salah dan Sadio Mane yang bahkan sama-sama memenangkan gelar top skor Liga Inggris musim 2018/2019 lalu.

Penyerang berusia 29 tahun itu kemudian mendapatkan sorotan dalam laga imbang 0-0 Manchester United karena menyia-nyiakan peluang di depan gawang dan sentuhan akhirnya buruk untuk Liverpool. Bahkan fans pun lantas berharap kembalinya Diogo Jota yang sudah mencetak 9 gol dari hanya 17 penampilan musim ini, lebih baik ketimbang pemain Brasil dengan hanya 5 gol dari 26 laga.

Legenda klub Jamie Carragher kini mengaku khawatir dengan performa Roberto Firmino, mengatakan kepada Sky Sports, “Saya masih yakin Mane dan Salah akan mulai mencetak gol lagi. Saya harus mengatakan saya khawatir dengan Firmino.  Dia tidak pernah dilihat sebagai pencetak gol. Itu adalah tanggung jawab dua penyerang lainnya, tetapi dia ada di sana untuk terlibat.”

“Ketika mereka tidak mencetak gol, dia harus menjadi ancaman gol yang lebih besar.  Kemarin dalam laga imbang tanpa gol melawan Manchester United, dia memiliki beberapa peluang mencetak gol, tapi tidak cukup baik menendang bola dengan benar.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO