Perkembangan Situasi Cedera Pemain Kunci Chelsea dan Perkiraan Waktu Kembalinya

Gila BolaChelsea telah memiliki banyak masalah cedera sejak awal musim ini di Liga Inggris yang secara tidak langsung telah banyak mempengaruhi kinerja mereka yang belum konsisten di mana mereka masih terdampar di urutan ke-11 klasemen.

Akan tetapi manajer Mauricio Pochettino berharap dapat menyambut kembali beberapa pemain kunci untuk pertandingan Liga Inggris melawan Arsenal yang dijadwalkan akhir bulan ini.

Kami beritakan dari Football London, berikut perkembangan cedera terbaru pada skuad Chelsea dan perkiraan waktu kembalinya.

Nicolas Jackson: Nicolas Jackson harus menarik diri dari skuad timnas Senegal selama jeda internasional karena menjalani operasi kecil di pergelangan tangannya. Cedera ini dia alami setelah dua penampilan terakhirnya untuk Chelsea dan sekarang dia fokus pada pemulihan untuk kembali memperkuat tim.

Kemungkinan tanggal kembali: vs Arsenal (H) – Sabtu, 21 Oktober 2023.

Axel Disasi: Axel Disasi mengalami masalah otot paha depan yang menyebabkannya harus menarik diri dari skuad timnas Prancis jelang pertandingan internasional melawan timnas Belanda dan timnas Skotlandia. Cedera ini adalah kabar buruk bagi Chelsea yang akan segera menghadapi serangkaian pertandingan sulit.

Kemungkinan tanggal kembali: Arsenal (H) – Sabtu, 21 Oktober 2023.

Reece James: Reece James baru-baru ini absen dalam pertandingan melawan Burnley karena larangan satu pertandingan secara retrospektif akibat pelecehan terhadap wasit saat Chelsea kalah dari Aston Villa. Bagaimanapun, dia diharapkan kembali dalam waktu dua minggu sebelum pertandingan melawan Arsenal.

Kemungkinan tanggal kembali: Arsenal (H) – Sabtu, 21 Oktober 2023.

Cole Palmer: Cole Palmer mencetak gol pertamanya untuk Chelsea tetapi harus ditarik keluar pertandingan karena cedera hamstring. Dia kemudian tampil sebagai starter selama 52 menit bersama timnas Inggris U-21, jadi dia diharapkan sudah fit.

Mykhailo Mudryk: Mykhailo Mudryk mengalami cedera ringan pada quad, yang membuatnya ditarik keluar saat melawan Fulham. Meskipun telah pulih, Pochettino tidak ingin mengambil risiko dengan memainkannya sebagai starter melawan Burnley dengan dia sekarang sedang dalam tugas internasional bersama timnas Ukraina.

Benoit Badiashile: Benoit Badiashile telah kembali berlatih, tetapi belum bermain untuk Chelsea musim ini. Dia masih dalam tahap pemulihan dan mungkin tidak akan tampil dalam waktu dekat.

Kemungkinan tanggal kembali: Arsenal (H) – Sabtu, 21 Oktober 2023.

Trevoh Chalobah: Trevoh Chalobah belum bermain sejak mengalami cedera saat pramusim. Meskipun absen dalam beberapa pertandingan, harapannya adalah dia akan segera kembali beraksi.

Kemungkinan tanggal kembali: Arsenal (H) – Sabtu, 21 Oktober 2023.

Ben Chilwell: Ben Chilwell mengalami cedera saat melawan Brighton dan diprediksi akan absen selama sekitar dua bulan. Pochettino mengatakan bahwa perkembangan cedera ini sulit untuk diprediksi.

Kemungkinan tanggal kembali: Desember 2023.

Wesley Fofana: Wesley Fofana mengalami cedera ACL dan telah absen sejak awal musim ini. Bek tengah Perancis itu diperkirakan akan absen sepanjang musim 2023/2024.

Kemungkinan tanggal kembali: April 2024.

Christopher Nkunku: Christopher Nkunku masih dalam pemulihan dan diperkirakan akan kembali pada tahun baru. Penyerang Perancis ini menjadi tambahan penting di lini depan Chelsea, sayangnya belum lama dia bermain sudah cedera.

Kemungkinan tanggal kembali: Januari 2024.

Romeo Lavia: Romeo Lavia mengalami cedera pergelangan kaki selama tugas internasional. Meskipun sedang memulihkan diri, dia akan absen hingga November setelah kemunduran pemulihan cederanya baru-baru ini.

Kemungkinan tanggal kembali: Novemver 2023.

Chelsea sedang menghadapi tantangan banyak masalah cedera sejak awal musim ini ini, tetapi harapannya adalah dapat mengatasi semua masalah ini dan kembali ke performa terbaik mereka segera.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!