Perkenalkan Arthur Masuaku, Gol Pertamanya Dari 96 Pertandingan, Expected Goal Hanya 0,02!

Anda kenal Arthur Masuaku? Saya juga tidak. Pemain asal Republik Demokratik Kongo ini mematahkan hati Chelsea dengan golnya selang tiga menit sebelum peluit panjang berbunyi, menyebabkan the Blues berpotensi kehilangan puncak klasemen Liga Inggris.

Dari sisi kiri lapangan, sang pemain pengganti yang baru masuk akhir babak pertama ini seolah-olah akan mengoper bola ke salah satu rekannya, sebelum terlihat mengirim crossing ke depan gawang Edouard Mendy, sebelum mengarahkan si bundar ke pojok kanan atas dan gol!

Hanya sisa tiga menit dan gol yang sangat mengejutkan Chelsea serta merontokkan jantung sang pelatih. Siapa yang sangka? Pemain 28 tahun itu sudah melewatkan 96 pertandingan tanpa gol dan situasi ketika ia melepaskan serangan hanya memiliki expected goal (peluang gol yang diharapkan) sebesar 0,02 saja. Tapi ia membuat semua orang menyadari namanya dan melakukan pencarian  untuk figur dirinya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Arthur Masuaku adalah mantan pemain Valenciennes di Liga Perancis yang ditransfer masuk oleh Olympiakos di Liga Yunani pada awal musim 2014/2015 sebelum ditarik masuk oleh West Ham pada 2016/2017, tapi jarang dimainkan di skuad utama, banyak menghabiskan waktu di tim U23 the Hammers di ajang kompetisi Premier League 2.

Ia turun pada akhir babak pertama sebagai pengganti untuk Benjamin Johnson yang cedera dan menjadi penyelamat tiga poin untuk West Ham United, saat situasi imbang 2-2, dengan Thiago Silva dan Mason Mount membawa the Blues unggul lebih dulu, sebelum dua kali disamakan melalui Manuel Lanzini dan Jarrod Bowen.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO