Perkenalkan Kiper Man City, 10 Tahun Tak Main di Premier League Tapi Sukses Tebak Penalti 2 Kali Tadi Malam

Gilabola.com – Pep Guardiola membuat kejutan pada pertandingan Liga Inggris tadi malam, menurunkan kiper 35 tahun yang sudah 10 tahun tidak turun bertanding di Premier League tapi masih bisa menebak secara sukses arah dua tendangan penalti yang diderita Manchester City pada laga di Newcastle United tersebut.

Tidak banyak yang tahu bahwa kiper 35 tahun ini terakhir kali berlaga di divisi teratas sepak bola Inggris 10 tahun lalu, saat membela West Brom pada laga melawan tim yang persis sama, Newcastle, dan kebobolan tiga gol.

Penderitaan yang sama juga dialami oleh Scott Carson, nama penjaga gawang tua ini, saat membela mistar The Skyblues pada laga di kandang The Magpies pada Sabtu dinihari 15 Mei 2021, kebobolan tiga gol pula. Tapi setidaknya untuk dua kesempatan ia berhasil menebak secara sukses arah penalti lawan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Satu di antaranya terjadi pada menit keenam masa injury time babak pertama ketika ia membanting tubuhnya ke kanan untuk secara akurat menebak arah tembakan penalti Joelinton. Sayang gerakannya kalah cepat dan gawang City kebobolan gol kedua The Magpies yang menyamakan skor 2-2.

Ia juga sekali lagi berhasil membaca arah tembakan untuk diving ke sisi kiri gawang guna menggagalkan penalti Joe Willock pada menit 62, sebelum bola muntah disambar pemain pinjaman Arsenal itu ke gawang yang kosong.

Channel Gilabola di Youtube

Scott Carson bukan kiper asli Man City. Mantan stopper Leeds United, Liverpool dan Bursaspor ini dipinjamkan oleh Derby County ke klub Etihad itu sejak 2019. Ia masih menjaga kebugarannya dengan bermain 30 kali bagi Derby pada musim terakhirnya, 2018/2019, sebelum dipinjamkan ke Skyblues.

Tiga gol kebobolan bukan angka yang ingin diingat-ingat oleh Scott Carson, tapi setidaknya ia boleh merasa bangga boleh diturunkan oleh Guardiola saat skuad Cityzens sudah memastikan diri menjadi juara Liga Inggris 2020/21 usai Manchester United kalah 2-4 dari Liverpool dua hari silam. Selisih 10 poin keduanya sudah tak mungkin lagi dikejar oleh skuad Ole Gunnar Solskjaer.

Kini kemenangan 3-4 dengan gol susul menyusul itu menyebabkan Raheem Sterling dan kawan-kawan menjauh 13 poin di atas rival terdekatnya tersebut dengan dua laga tersisa sampai matchday pamungkas musim 2020/21.

AHABET
AHABET